Senin, 18 November 2013 - 21:39:26 WIB
Siswa SD Kepayang Sari Harus Naik Perahu Karet
Diposting oleh : zaki

Rengat -  Siswa SD 04 desa Kepayang Sari kecamatan Batang Cenaku, terpaksa harus libur selama tiga hari. Karena  jembatan penghubung antara desa  mereka dengan SD, ambruk akibat derasnya arus sungai Cenaku, yang melintang di desa tersebut.

Camat Batang Cenaku, Nurjanah  membenarkan adanya jembatan diwilayahnya yang ambruk. “Curah hujan cukup tinggi, air sungai Cenaku makin naik dan saat hujan deras, beberapa waktu lalu membuat air cukup deras dan membawa jembatan yang menjadi jalan satu-satunya siswa menuju sekolah mereka, ambruk terbawa arus  sungai.

“Beberapa hari lalu mereka terpaksa diliburkan karena memang tidak bisa menyeberang dan masalah ini sudah kami laporkan kepada pihak kabupaten, agar dapat digunakan dana  tanggap darurat, jelas Nurjanah.

Dikatakannya, karena hingga saat ini belum ada tanggapan dari pihak PU Inhu, masyarakat sudah mulai bergotong royong untuk membuat jembatan, namun terkendala akibat derasnya air sungai.

Menurut Nurjanah, panjang jembatan yang ambruk sekitar  15 meter dengan lebar 5 meter. “Sekarang, anak-anak sementara sudah dapat bersekolah dengan menggunakan perahu karet dari Kesbangpol dan PBD Inhu, namun tentunya harus bergantian menaikinya, tambah Nurjanah.

Nurjanah berharap, agar pihak PU Inhu dapat segera menanggapi permasalahan ini, sehingga anak-anak yang akan bersekolah dapat kembali menuju sekolah mereka secara baik, tanpa adanya kekuatiran apapun. (MC Riau/ana)



0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)