Rabu, 29 Mei 2013 - 16:05:11 WIB
Pelayanan Prima Kepada Publik Menjadi Tanggu Jawab PNS Disetiap Level
Diposting oleh : irvan

Pelayanan prima kepada masyarakat bukan hanya menjadi tanggungjawab pegawai garis terdepan, namun juga menjadi tanggungjawab semua aparatur pemerintah disetiap level dan bidangnya masing-masing.

Demikian dikatakan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau Fahmizal, ST, M.Si pada saat membuka Bimbingan Teknis Pelayanan Prima bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau di hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Rabu ( 29/5 ). Ia menambahkan ; melalui  pelayanan prima, semua pihak dapat terakomodir dan memberikan kepuasan kepada semua pihak, baik masyarakat maupun pemerintah.

Menurut Fahmizal, aparatur pemerintah sebagai abdi masyarakat harus menerapkan  sistem yang memposisikan kepentingan masyarakat di puncak struktur organisasi. Jika semua aparatur negara memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, maka segala sesuatu pengurusan kepentingan masyarakat tidak akan menimbulkan biaya yang tinggi.

Disamping ia juga mengharapkan,  semua  aparatur pemerintah   harus dapat mereformasi konsep, wawasan dan mengubah paradigma dan perilaku dari “dilayani” menjadi “melayani”. Cara kerja yang terkesan lambat diubah menjadi pelayanan yang cepat, tepat dan efisien.  Pola berpikir yang kurang terbuka diubah menjadi pemikiran yang kreatif, inovatif dan adaptif terhadap perubahan. Begitu pula dengan kebijakan yang tidak kondusif terhadap tuntutan masyarakat, dilakukan pengkajian dan penyempurnaan".Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Ahmad Fadillah, SE dalam  laporannya mengatakan Bimtek ini diikuti 65 orang  dari unsur sekretariat/dinas/badan /kantor dilingkungan Pemerintah Provinsi  Riau. Disamping itu kegiatan ini menghadirkan tenaga pengajar dari pusat; Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Pelayanan Publik Drs. M Sitorus dan Noviana Adriana, MAP Asisten Deputi Pengembangan Sistem dan Standarisasi pelayanan Kementerian Pendayagunaan  Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI dan Widyaiswara dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau. Bimtek ini berlangsung selama dua hari 29-30 Mei 2013. ( tri/MC Riau )


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)