Jumat, 12 Juli 2013 - 08:57:14 WIB
Pemkab Siak Belajar pengelolaan Koperasi ke NTB
Diposting oleh : irvan

SIAK- Pemerintah Daerah Kabupaten Siak melakukan studi banding ke Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (11/7). Dalam rombongan tersebut, Bupati Siak Syamsuar didampingi Asisten II  Setda Siak Syafrilenti, Kadis Perindag Koperasi dan UKM Siak  Wan Bukhari, Direktur PT Persi Husni dan Ketua KUD Jaya Makmur Rustamari.

Kunjungan tersebut langsung diterima oleh Pelaksna Tugas Kadis Koperasi dan UMKM Propinsi NTB. Selanjutnya Bupati beserta Rombongan menuju ke Koperasi Simpan Pinjam Lombok Sejati di Kabupaten Lombok Barat. KSP Lombok Sejati telah sering mendapat penghargaan baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional.

Bupati Siak mengatakan; tujuan kedatangannya beserta rombongan ke NTB ingin belajar dan tukar informasi yang berkaitan dengan pengelolaan Koperasi. Terlebih di Kabupaten Siak sendiri belum memiliki koperasi yang bergerak kenapa pemerintah pusat menunjuk Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai lokasi Puncak peringatan Hari Koperasi ke 66 Tahun 2013.

Menanggapi hal tersebut ketua KSP Lombok Sejati  M Supardjito menyambut baik dan merasa berbahagia sekali atas kunjungan sekaligus silaturahmi Pemerintah kabupaten Siak. Selanjutnya Ia menjelaskan panjang lebar latar belakang, visi dan misi dari Koperasi Simpan Pinjam Lombok Sejati.

" Usaha ini kami lakukan dengan dukungan dari segenap anggota, calon anggota dan mitra usaha, pengurus, pengelola dan pengawas serta tentunya  karyawan koperasi Simpan Pinjam Lombok Sejati yang melahirkan berbagai inovasi produk layanan jasa dengan didukung sistem teknologi informasi dan database terkini,"jelasnya.

Selama perjalanannya KSP Lombok Sejati didukung oleh 47 karyawan dan telah memberikan pelayanan dalam bentuk pinjaman kepada lebih dari 2000 anggota. Visi yang kami emban adalah menjadi koperasi yang sehat, mandiri, serta unggul dibidangnya antara lain bidang jaringan pelayanan, pendanaan, pinjaman, kualitas Sumber Daya manusia dan pendapatan sisa hasil usaha. (MC Riau)


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)