Kamis, 25 Juli 2013 - 09:42:39 WIB
Hari Jadi Riau Ke 56 Akan Diperingati 20 Agustus 2013
Diposting oleh : irvan

Puncak Hari Jadi Provinsi Riau ke 56 semula akan diperingati 9 Agustus 2013 diundur menjadi 20 Agustus 2013 yang akan datang. Pengunduran ini dilakukan karena pada tanggal  itu bertepatan dengan percayaan Idul fitri 1434 Hijriyah.

Penegasan perubahan itu disampaikan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Riau Emrizal Pakis pada saat memimpin Rapat Persiapan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 68 dan Hari Jadi Provinsi Riau ke 56 di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Rabu (24/7).

Emrizal Pakis mengharapkan kepada seluruh panitia baik HUT RI maupun Hari Jadi Provinsin Riau untuk mempersiapkan secara maksimal program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi yang tertuang didalam Keputusan Gubernur Riau Nomor: Kpts.481/VI/2013 tentang Pembentukan Panitia Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan  Republik Indonesia ke 68 Tahun 2013 tanggal 5 Juni 2013 dan Keputusan Gubernur Riau Nomor: Kpts.480/VI/2013 tentang Pembentukan Panitia Hari Ulang Tahun Provinsi Riau ke 56 tahun 2013 tanggal 5 Juni 2013.

Asisten Bidang Ekbang Setda Riau mengingatkan kepada seluruh kepanitiaan khususnya Panitia Hari Jadi Provinsi Riau agar mensinergikan dengan kegiatan yang ada di masing - masing Satuan Kerja Perangkat Daerah. Ia mencontohkan seperti di SKPD Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Riau  ada kegiatan pameran Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) laksanakan itu dan kaitkan dengan Hari Jadi Riau dan begitu juga dengan SKPD lainya, ungkap Emrizal.

Ia berpesan kepada peserta rapat agar mempersiapkan dan  menyelenggarakan kegiatan kegiatan yang bersifat massal dan melibatkan masyarakat luas. Emrizal berharap penyelenggaran Hari Jadi Riau tahun ini agar lebih baik dari tahun tahun sebelumnya, lakukan enovasi dan kreasi sehingga peringatan yang kita lakukan itu memiliki makna. Pada bagian lain  ia mengharapkan ada program seperti pameran  dan pawai pembangunan.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Pengolahan Data Elektronik Provinsi Riau selaku Koordinator Bidang Humas, Publikasi dan Dokumentasi Ahmad Syah Harrofie mengatakan telah menyiapkan berbagai program untuk menggaungkan Hari Jadi Riau ke 56 Tahun ini diantara siaran langsung RRI dan RTV dan siaran tunda TVRI, radio spot dari RRI, ada dialog interaktif baik di RRI, TVRI Dan Riau Televisi, kemudian running teks TVRI. Ahmadsyah juga minta masing- masing SKPD, BUMN, BUMD yang lainnya agar menghias Kantor, membuat spanduk dan memasang umbul-umbul.

Menurut Kadis Kominfo Riau tema yang usung untuk Hari Jadi Riau Tahun ini adalah : Dengan Semangat Hari Jadi Provinsi Riau ke - 56, Kita  Wujudkan Riau Sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Indonesia. Logo dan Tema ini dapat di  download di website www.riau.go.id, ungkap Ahmadsyah. (MC Riau)



0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)