Selasa, 13 Agustus 2013 - 14:50:03 WIB
BKP Riau persiapkan LCM B2SA
Diposting oleh : irvan

Pekanbaru : Dalam upaya meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) dan  meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta  mendorong kreativitas masyarakat termasuk ibu rumah tangga, khususnya dalam memilih, menentukan, menyusun dan menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal dengan pangan sumber karbohidrat .

Terkait dengan itu   Badan Ketahanan Pangan Provinsi Riau Gelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (LCM B2SA) Tahun 2013.

Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP Riau) melalui Bidang Konsumsi Pangan, Jompak Sitompul ditemui team Media Center di Ruang Kerja Selasa (13/8) mengatakan, tujuan LCM B2SA diantaranya “Membangun budaya keluarga dan masyarakat untuk mengkonsumsi aneka menu makanan khas daerah sesuai prinsip B2SA, melalui pemanfaatan hasil pekarangan. Mengangkat citra makanan khas daerah agar dapat digemari di negerinya sendiri dan mampu bersaing dengan makanan modern”.

Agenda Tahunan dari BKP Riau Tahun 2013 direncanakan akan digelar minggu terakhir Agustus di Gedung Darma Wanita Provinsi Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru dengan menghadirkan dewan juri yang berkompeten, serta diikuti oleh peserta yang sudah lolos lomba ditingkat kabupaten kota se Riau sebelumnya, Kata Jompak Sitompul.

Ditambahkan Jumpak “Gelar LCM B2SA di Riau sudah mulai 2007 silam seiring peringatan Hari Pangan se Dunia (HPS), Sementara untuk Pemenang Tingkat Provinsi akan menjadi wakil Riau di tingkat  Nasional di Sumatera Barat Oktober mendatang”.

Dalam kegiatan LCM B2SA nantinya akan melibatkan Tim juri terdiri dari para ahli gizi, ahli kuliner, TP PKK, Akademisi, dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dengan jumlah tim juri ganjil dan ditetapkan sesuai SK Kepala Badan/Dinas yang menangani Ketahanan Pangan Provinsi maupun Kab/Kota, tutup Jompak Sitompul (MC Riau/Tri)


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)