Kamis, 26 September 2013 - 07:25:54 WIB
Tes CPNS Honorer K2 Peluang Terakhir
Diposting oleh : irvan

PEKANBARU - Ini peringatan buat tenaga honorer Kategori Dua (K2). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsin Riau dalam waktu tidak lama lagi akan segera melakukan tes seleksi  penerimaan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Bagi yang gagal, siap-siap mencari pekerjaan, karena pemerintah tak lagi membenarkan adanya pegawai  honorer.

Menurut Kepala BKD Riau Surya Maulana untuk mensosialisasikannya dalam waktu dekat pihaknya akan mengumpulkan seluruh tenaga honorer K2, pada 5 Oktober  mendatang di Gedung Daerah. Hal itu untuk mensosialisasikan kebijakan yang langsung diberikan pusat di seluruh Indonesia termasuk di Riau.

"Kita akan kumpulkan pada nanti untuk mensosialisasikannya. Supaya mereka dapat memahami kebijakan ini. Sehingga mereka benar-benar siap saat akan dilakukannya  tes kemampuan untuk menjadi CPNS khusus K2 nantinya," kata Kepala BKD Riau Surya Maulana, kepada mediacenter.riau.go.id,   di ruang kerjanya, Rabu (25/9).

Hal ini juga sudah disampaikan kepada Sekdaprov Riau Zaini Ismail dan sudah disetujui. Hal yang paling krusial yang ingin disampaikan bagaimana kesiapan para tenaga  honorer K2 memberikan semua persyaratan yang diinginkan. Seperti amprah gaji dari awal sampai sekarang, surat keterangan dari pimpinan Sakter, serta absensi

Jika saja ada yang kurang dari semua persyaratan yang diminta tersebut tidak dipenuhi, maka secara otomatis akan dinyatakan gugur. Begitu juga jika ada ditemukan ada  indikasi kecurangan seperti memodifikasi amprah gaji kalau ternyata yang bersangkutan tenaga honorer baru.

Ditegaskan Surya, dari persyaratan utama yang diminta tersebut sangat tidak mungkin pihak terkait ingin berbuat kecurangan. Terutama masalah amprah gaji, yang

memang sudah tercatat dari tahun ke tahun di instansi dan ditembuskan ke BKD Riau. Apalagi persyaratan yang ditentukan tersebut bukan BKD Riau yang menentukan  lulus atau tidaknya. Melainkan langsung dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Saya tegaskan sangat sulit untuk dimainkan. Terutama amprah gaji itukan sudah tercatat. Kalau pun mau dimainkan, pasti ketahuan. Jadi kalau diperiksa nanti akan  ketahuan," ungkap Surya.

Total tenaga honor K2 tersebut berjumlah 260 orang. Formasi jurusan antara lain mulai tenaga pendidik, kesehatan, penyuluh dan tekhnis. Mereka juga nantinya akan  dites dengan waktu yang sama secara serentak di seluruh Indonesia, bersamaan dengan penerimaan CPNS yang akan dilakukan pada 3 November mendatang. Sedangkan untuk pendaftaran dimulai 27 September samapai 4 Oktober 2013 mendatang. (MC Riau/mtr)


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)