Senin, 1 Syawal 1438 H | 26 Juni 2017

Pekanbaru-Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari fraksi Hanura, Ferry Shandra Pardede mengakui, tertampungnya aspirasi reses Anggota Dewan sebesar 30% oleh Dinas terkait  dianggapnya sudah bagus. 

Ini membuat Anggota Dewan jadi 'gamang' dengan masyarakat di Dapil, karena dianggap tidak bisa memperjuangkan aspirasi."Dari lima Dapil yang ada, 30% saja tertampung oleh SKPD dianggap sudah bagus.  

Atau sekitar Rp 300 hingiga Rp 500 juta per Dapil sudah hebattu.  Ini karena keterbatasan anggaran, jadi pengertian masyarakat lebih diminta peka juga.  Jangan dianggap tidak memperuangkan asplrasl," sebutnya sembari memberi contoh satu kegiatan pengaspalan saja mencapai Rp 1 M.

Disampaikan nuga oleh Anggota Komisi III ini, apalagi Anggota Dewan i ni ada 45 orang, sudah barang tentu ada 45  juga aspirasi kalau hanya satu orang hanya ada satu aspirasi.  

"Jadi inilah pengertian yang kita mintakan pada masyarakat.  Apalagi Pemko juga punya aspirasi atau kegiatan sendiri sesuai dengan janji-janji Kepala Daerah", jelasnya meminta.

Saat dikonfirmasi mengenai hasil reses yang sedang dilakukannya, Anggota dari Dapil V yaitu Kecamatan Tampan dan Payung Sekaki ini menjelaskan, apa yang jadi aspirasi adalah persoalan klasik.  

Pertama masalah drainase yang kondisinya sudah tidak memadai, sebentar saja hujan tekah terjadi banjir.  Kemudian persoalan infrastruktur terutama masalah semenisasi jalan lingkungan.  Ada juga persoalan kepengurusan administrasi kependusukan yang lama proses pembuatannya. (MC Riau/Ch)

Berita Terkait