Minggu, 30 Ramadhan 1438 H | 25 Juni 2017

Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyatakan siap berkontribusi terhadap pelaksanaan kegiatan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Provinsi Riau.

Demikian yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Helda Suryani Munir, dalam sambutannya pada acara "Berani Gundul, Lawan Kanker Pada Anak" yang ditaja oleh Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Riau di Mal Ciputra Seraya, Ahad (26/2).

Helda yang mewakili Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, mengapresiasikan kegiatan YKAKI Riau ini menyampaikan apresiasi dari Pemko Pekanbaru terhadap acara Berani Gundul ini. Secara khusus ia menyebutkan bahwa YKAKI Riau merupakan tanggung jawab semua pihak. Ia kemudian menggarisbawahi terkait obat-obatan untuk anak penderita kanker.

"Ada beberapa kondisi yang perlu didiskusikan bersama, sehingga pengobatan pada anak-anak penderita kanker bisa dilakukan secara maksimal," terang Helda.

Lebih lanjut ia menjelaskan adanya beberapa obat yang tidak ditanggung oleh pihak BPJS. Adapun obat yang ditanggung hanya obat yang sifatnya standar, sehingga obat yang dibutuhkan untuk pengobatan berkelanjutan membutuhkan biaya besar yang ditanggung oleh YKAKI Riau.

Ia berharap agar nantinya dapat saling sharing tentang bantuan apa saja yang dapat diberikan oleh Pemko Pekanbaru, sehingga kontribusi pemerintah terhadap pelaksanaan kegiatan YKAKI Riau ini benar-benar maksimal.

Terkait aksi Berani Gundul ini, Helda mengatakan bahwa kegiatan ini cukup fantastis, karena dapat menunjukkan kepedulian terhadap anak-anak penderita kanker.

Seperti yang diketahui bahwa dampak dari kanker dapat merusak penampilan anak-anak tersebut. Di mana rambut mereka mengalami keguguran. Hal tersebut diyakini Helda dapat mempengaruhi kejiwaan mereka.

"Untuk inilah YKAKI Riau melakukan aksi Berani Gundul, sehingga kita yang sehatpun dapat merasakan apa yang dialami oleh para penderita kanker," tutup Helda. (MC Riau/Zak)

Berita Terkait