Senin, 29 Syawal 1438 H | 24 Juli 2017

PEKANBARU - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai membuka komunikasi politik dengan sejumlah Bakal Calon (Balon) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau 2018 mendatang. Sejumlah Balon Pilgub Riau 2018 itu pun diundang pada acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PKS yang digelar di Hotel Pangeran, Jumat (24/3/17).

Diantaranya, Gubernur Riau yang juga Ketua Partai Golkar Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Siak Syamsuar, anggota DPD RI Instiawati Ayus. Sementara balon lainnya yang diundang namun tak hadir seperti Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Bupati Pelalawan HM Haris, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto.

"Kita terus menjalin komunikasi kepada semuanya. Nah, kehadiran para calon Gubernur Riau di Rakerwil ini paling tidak kita ingin mendengarkan langsung pemikiran bernas mereka soal Riau ke depan," kata Ketua DPW PKS Riau Hendry Munief, didampingi Humas DPW PKS Sabarudi.

Menurut Hendry Munief, silaturahmi yang dihadiri para balon Pilgub Riau itu disebutnya sebagai silaturahmi awal. PKS masih terus melakukan penjajakan siapa nama yang pantas diusung pada Pilgub Riau 2018 nanti.

Kemudian PKS Riau juga akan melakukan hasil survey internal dari PKS dalam menentukan sikap kemana partai dakwah itu berlabuh. Kesamaan visi misi juga jadi perhatian.Meski begitu, PKS menurutnya akan mengupayakan pendamping dari internal untuk Balon Gubernur Riau, meski tak bersifat mutlak.

"Semuanya nanti tergantung situasi. Rencana kita memunculkan nama dari internal itukan tidak bersifat mutlak," paparnya. (MC Riau/mtr)

Berita Terkait