Minggu, 28 Syawal 1438 H | 23 Juli 2017

PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman resmi membuka turnamen sepak bola memperebutkan piala Gubernur Riau di Stadion Utama.Pertandingan diawali dengan tendangan pertama oleh orang nomor satu di Riau tersebut, yang langsung disaksikan oleh Kapolda Riau Irjend Pol Zulkarnain, Danrem 031/WB Brigjend TNI Abdul Karim.

Kegiatan yang bertujuan untuk mencari bibit muda persepakbolaan dalam menghadapi PON mendatang di Papua.

"Riau perlu menggalakkan olahraga ini agar mendapatkan bibit persepakbolaan di Riau ke depan," kata Andi Rachman (sapaan akrab Gubri), Senin (17/4/17).

Mantan anggota DPR RI ini menyebut sepak bola adalah olah raga rakyat. Sudah seharusnya pemerintah kembali menghadirkan pertandingan sepak bola ditengah-tengah masyarakat.

Selain itu, pertandingan yang diikuti dari berbagai kabupaten kota di Riau ini sekaligus menghidupkan kembali Stadion Utama yang selama ini terkesan mati suri, karena ada persoalan hukum.

Ada pun pada penutupan 26 April nanti, Andi juga berkeinginan akan menghadirkan Ketua PSSI yang juga Ketua pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi ke Riau. Hal ini dimaksudkan untuk memotivasi persepakbolaan sekaligus untuk melihat kan secara langsung bahwa Stadion Utama Riau siap untuk menyelenggarakan  kegiatan pertandingan nasional dan internasional.(MC Riau/mtr)

Berita Terkait