Jumat, 28 Ramadhan 1438 H | 23 Juni 2017

PEKANBARU -- Sebanyak 120 orang guru dan tenaga kependidikan ikuti apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidik Masyarakat (GTK PAUD dan Dikmas) Berprestasi, Rabu (26/4).

Kegiatan yang ditaja Dinas Pendidikan Provinsi Riau di Hotel Golden Tulip Pekanbaru tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan riau Dr H Kamsol.  

Kamsol berharap lomba mampu menghasilkan peserta yang terbaik. Semangat juara, tambahnya harus muncul. Apalagi, peserta adalah juara dari masing-masing daerahnya.

"Ikuti lomba ini dengan penuh semangat, namun yang perlu diingat adalah bagaimana silaturrahmi antar guru PTK PAUD dan Dikmas ini bisa terus terjalin dengan baik, sehingga bisa membawa kemajuan bagi pendidikan didaerah kita ini," ujar Dia.

Sementara, Ketua Panitia acara Hanggi Maisya Firdaus menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membina dan memberi penghargaan terhadap guru dan tenaga kependidikan GTK PAUD dan Dikmas. Khususnya yang mempunyai prestasi dan inovatif.

Disamping itu, untuk meningkatkan pencitraan publik terhadap eksistensi GTK PAUD dan Dikmas melalui bidang PKPLK. Sekaligus sebagai media penggalian partner dan pengembangan karya-karya inovatif GTK PAUD dan Dikmas.

Lalu lewat apresiasi ini diharapkan dapat meningkatkan inovasi melalui pengembangan GTK PAUD dan Dikmas lewat bidang olahraga, dan seni. Kemudian dapat menyebarluaskan hasil karya mereka.

“Diharapkan, dengan kegiatan ini, mutu GTK PAUD dan Dikmas meningkat. Lalu, terjalin komunikasi yang membangun dan mendidik antar guru dan tenaga pendidikan dari seluruh kabupaten/kota,” kata dia.

Peserta kegiatan ini adalah pemenang pertama apresiasi GTK PAUD dan Dikmas berprestasi di tiap daerah. Sementara, tim juri birokrat, akademisi dan praktisi.

Sementara itu, apresiasi yang dilombakan tahun ini adalah guru KB/TPA/SPS, pengelola KB/TPA/SPS, instruktur kursus komputer, instruktur kursus tata rias pengantin dan instruktur kursus tata busana.

Selanjutnya, apresiasi pada pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan, pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat, Tutor Paket B, Tutor Paket C dan Tutor pendidikan kesetaraan.

Sebelum apresiasi, peserta akan diuji tes keabsahan oleh tim psikolog. (MC Riau/mad)

Berita Terkait