Minggu, 30 Ramadhan 1438 H | 25 Juni 2017

Gubri menyalami para pemain PSPS Riau usai pertandingan

PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman memberikan apresiasi terhadap perjuangan tim PSPS Riau saat menjamu 757 Kepri Jaya Fc di Stadion Kaharuddin Nasution, Sabtu (29/4/2017).

Meskipun tidak menonton sejak babak pertama, orang nomor satu di Riau itu menyebut hasil imbang bagi anak asuh Philep Hansen Maramis sudah cukup adil.

"Namanya sebuah pertandingan, apalagi sepakbola itu pasti ada kalah, ada menang. Bola itu bulat, jadi imbang hasil yang adil. Apalagi para pemain tadi saya lihat semangatnya luar biasa,"ucapnya usai pertandingan.

Menurutnya lagi, PSPS Riau memiliki banyak peluang untuk bisa unggul dipertandingan. "Tadi beberapa peluang ada, tapi belum beruntung, " tuturnya.

Ia menilai, atmosfer pertandingan yang mempertemukan tim sepakbola dari dua dua daerah bertetangga ini cukup menarik. "Dukungan penonton dan masyarakat cukup bagus, " ujarnya lagi.
Usai menyaksikan pertandingan, Gubri langsung mendatangi bench kedua tim yang bertanding. Bersama dengan Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun yang ikut menonton pertandingan, keduanya menyalami pemain dan offisial.

Dalam laga antara PSPS Riau vs 757 Kepri Jaya FC dalam kompetisi Liga 2 Gojek Traveloka Indonesia di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru Sabtu (29/4/2017), berakhir tanpa pemenang.

Bermain di kandang sendiri, PSPS Riau harus melakoni permainan dengan tensi tinggi kala menghadapi tim dari Provinsi Kepulauan Riau itu. 

Bermain dihadapan supporter dan mendapat dukungan langsung dari Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, sebenarnya PSPS Riau banyak mendapatkan peluang-peluang untuk menciptakan gol. Sejak awal pertandingan PSPS Riau juga tampil lebih dominan.

Kesempatan 'emas' sebenarnya bisa didapatkan anak asuh Philipe Hansen Maramis ini kala 757 Kepri Jaya FC hanya bermain dengan 9 pemain setelah wasit mengusir Doly Ramadhan Gultom yang mendapatkan kartu merah pada menit 53 untuk dua kali pelanggaran, serta diusirnya Gerald Rudolf Pangkaly pada menit 60 karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain PSPS.

Peluang selanjutnya juga didapat PSPS mendapatkan hadiah penalti pada menit 85. Namun sayang tendangan Firman Septian berhasil ditepis penjaga gawang 757 Kepri Jaya FC, Gustaman.

Hingga wasit Rahmatullah meniupkan peluitnya, PSPS harus puas mendapatkan 1 poin di hadapan pendukung sendiri.(MC Riau/yan)

Berita Terkait