Senin, 29 Syawal 1438 H | 24 Juli 2017

RB/ist

PEKANBARU - Oriental Circus Indonesia (OCI) membuka panggung di Lapangan Bandar Seni Raja Ali Haji (eks Purna MTQ) Pekanbaru, Riau, Jalan Jenderal Sudirman sejak 28 April 2017.

Pada shownya kali ini, OCI mementaskan berbagai pertunjukkan unik yang menawan, namun beberapa di antara pertunjukkan terkesan memiliki sensasi yang mengerikan karena bisa membahayakan pengunjung/penonton.

Pantauan pers, Kamis (11/5/2017) malam, OCI menggelar dua kali pertunjukkan, pertama dimulai pukul 18.00 - 19.30 WIB, dan kedua dimuali lagi pukul 20.00 hingga 21.30 WIB.

Awal pertunjukkan OCI menggelar show akrobatik dan penampilan badut, kemudian memamerkan kelenturan tubuh seorang wanita hingga aksi-aksi lucu hewan seperti anjing dan burung.

Tontonan menegangkan dimulai pada pertengahan show, ketika pembawa acara mulai melakukan pemagaran sekeliling arena dengan kawat besi.

Tiba-tiba, lima ekor harimau dewasa keluar dari balik dinding yang ada di belakang pentas, diiringi dengan dua orang pawang yang mengenakan kemeja merah, satunya lagi mengenakan kemeja biru.

"Mari sama-sama kita saksikan, pertunjukan harimau Sumatera," kata pembawa acara di malam itu.

Pembawa acara kemudian mengingatkan agar pengunjung tidak mendekati jaring kawat besi demi keselamatan. Namun puluhan penonton yang berada di kursi-kursi barisan VIP dan VVIP berada paling depan, jaraknya hanya sekitar 3 meter dari jaring kawat besi.

Beberapa menit setelah pertunjukkan harimau Sumatera, OCI kembali menyajikan pertunjukkan bahaya lainnya. Empat ekor gajah keluar dari belakang dan memasuki arena pertunjukkan.

Kali ini, penitia pelaksana tidak memberikan pembatas bagi penonton, bahkan memanggil tiga orang penonton untuk berbaring di tengah arena, kemudian gajah-gajah melangkahi tubuh mereka.

Beruntung pada show kali ini, OCI berhasil memberikan pertunjukkan memukau, ribuan penonton yang berada di dalam tenda besar dengan mesin pendingin itu melepas sensasi ketegangan dengan selamat.

"Tadi sewaktu awal-awal pertunjukan biasa saja, tapi begitu ada harimau dan jaraknya juma 3 meter, saya mulai khawatir, mengerikan," kata Desi (34) seorang penonton di bangku VIP.

"Tadi saya paling takut waktu pertunjukkan gajah-gajah, karena tidak ada pembatas. Kalau sempat mengamuk tentu membahayakan kami penonton," kata Zulfikar, penonton lainnya. (MC Riau/hrd)

Berita Terkait