Kamis, 27 Ramadhan 1438 H | 22 Juni 2017

DUMAI - BPJS Kesehatan Cabang Dumai sosialisasikan pengembangan strategi kemudahan bagi masyarakat dalam mendaftarkan diri sebagai peserta, khususnya calon peserta mandiri dengan mekanisme pendaftaran melalui telepon yaitu lewat BPJS Kesehatan Care Center 1500 400 atau Virtual Service. 

Kepala BPJS Kesehatan Dumai Adi Siswadi mengatakan, calon peserta kini tidak perlu mengantri lagi di Kantor BPJS Kesehatan setempat, dan cukup menghubungi 1500 400.

"Ini merupakan pengembangan fungsi dari BPJS Kesehatan Care Center dari sebelumnya berfungsi sebagai pemberian informasi, penanganan pengaduan, tanya dokter dan pengelolaan media sosial," kata Adi dalam keterangan pers, Senin (15/5).

Melalui pengembangan fungsi BPJS Kesehatan Care Center ini, peserta tidak saja bisa mendaftar, tapi juga dapat melakukan perbaikan atau perubahan data kepesertaan untuk nama, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, nomor KK, NIK, alamat, email, nomor telepon, kelas rawat dan fasilitas kesehatan tingkat pertama. 

Pengembangan fungsi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kepuasan kepada peserta yang saat ini menjadi salah satu fokus utama BPJS Kesehatan di tahun 2017.

"Kita akan terus mengembangkan berbagai terobosan dan inovasi serta meningkatkan mutu pelayanan serta mempercepat cakupan kepesertaan," sebutnya.

BPJS Kesehatan Cabang Dumai bertekad menjangkau kepesertaan masyarakat di kawasan pinggiran, karena untuk wilayah Kota Dumai sudah mencakupi sekitar 73 persen atau 202 ribu jiwa dari jumlah penduduk 274 ribu jiwa.

Disamping itu, terobosan lain untuk meningkatkan pendaftaran ialah dengan  pengembangan melalui sistem dropbox di kantor cabang, kelurahan dan kecamatan pemerintahan daerah setempat. (MC Riau/ar)

Berita Terkait