Kamis, 27 Ramadhan 1438 H | 22 Juni 2017

PEKANBARU - Sejumlah rumah sakit di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau memastikan belum menemui gejala serangan virus WannaCry.

Sama halnya dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau yang mengatakan bahwa pihaknya belum menerima laporan terkait serangan virus tersebut.

"Alhamdulillah hingga sejauh ini tidak ada ya," singkat Direktur Utama Rumah Sakit Jiwa Tampan Pekanbaru, Hasnelly Juita di Pekanbaru, Selasa (16/5/2017).

Hal serupa juga dikatakan Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru, Nuzelly Khusnedi. "Belum ada, tapi saya sudah minta IT untuk mengantisipasi," ungkapnya.

Sementara itu, ditegaskan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau, Yogi Getri bahwa pihaknya telah membicarakan upaya antisipasi serangan virus tersebut dengan tim IT yang dimilikinya.

Bukan cuma di instansinya saja, kata Yogi, pihaknya turut mengupayakan antisipasi bagi seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Pemprov Riau.

"Kami ada tim IT. Antisipasi pasti dilakukan. Sejauh ini belum ada laporan. Baru dengar yang dari Kementerian itu," tukas Yogi. (MC Riau/rat)

Berita Terkait