Minggu, 30 Ramadhan 1438 H | 25 Juni 2017

RENGAT-Kodim 0302/Inhu menyelenggarakan tes kesegaran Jasmani Periodik I tahun 2017. Tes kesegaran Jasmani ini dilakukan bagi setiap Prajurit. Khususnya untuk di wilayah Kodim 0302/Inhu di lakukan di Inhu tepatnya dilaksanakan dilapangan Narasinga-Rengat, Selasa (16/5).

Pelaksanaan tes kesegaran Jasmani Periodik I tahun 2017 di awasi langsung oleh tim Jasmani Militer dari Korem 031/WB yang dipimpin oleh Kajasrem 031/WB Kapten Arm Hadi Prayetno.

Kegiatan ini merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit, selain itu tes kesegaran Jasmani juga sebagai sarana mengukur kemampuan dan kekuatan fisik Prajurit.

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut para personel Kodim 0302/Inhu terlebih dahulu di periksa kesehatannya oleh tim medis dari Kesdim 0302/Inhu dan dari Puskesmas Sipayung Rengat, termasuk Dandim.

Selain melaksanakan kegiatan samapta A yaitu lari 3200 M juga melaksanakan kegiatan samapta B yakni pull up, Sit up, push up, shutle run dan Renang.

Dandim 0302/Inhu Letkol Inf Mujibburrahman Hadi, SE sebelum melaksanakan Kesegaran Jasmani menyampaikan kegiatan kesegaran jasmani samapta priodik ini supaya dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan jangan memaksakan diri karena kesemaptaan bukan satu-satunya jalan untuk mencapai keberhasilan/tujuan.

Tapi untuk mencapai keberasilan/tujuan seorang Prajurit harus melaksanakan kesemaptaan, untuk itu laksanakan dengan baik, yang tahu kesehatan diri masing-masing adalah kita sendiri jaga keamanan dan keselamatan.

Menurutnya, tujuan utama melaksanakan kesegaran Jasmani adalah untuk mengecek kesehatan kebugaran tubuh dan mengukur kemampuan fisik khususnya bagi prajurit Kodim 0302/Inhu supaya dapat menjalankan program dari Komando atas. “Kegiatan berjalan lancar dan aman dengan hasil yang maksimal, tambahnya.(MC Riau/ana)

Berita Terkait