Minggu, 28 Syawal 1438 H | 23 Juli 2017

PEKANBARU - Pelunasan hutang main stadion sepertinya belum dapat dilakukan di semester pertama tahun 2017. Pasalnya, kajian sebagai acuan untuk regulasi pembayaran sarana infrastruktur tersebut belum tuntas. 

Dengan kondisi itu Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau belum dapat memastikan kapan proses tersebur rampung. Kendati demikian, diharapkan acuan untuk proses pembauaran yang sudah beberapa waktu terkendala tersebut dapat segera rampung. 

Kadispora Provinsi Riau, Doni Aprialdi mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau tetap komit dalam menuntaskan hal tersebut. Untuk gambarannya, ia menilai proses pengkajian soal rencana pembayaran itu hingga kini masih digesa. 

"Kita juga masih menunggu itu. Ya kalau sudah masuk ke domain kami dalam RKA, tentu tinggal kami bayarkan," urainya, Rabu (17/5/2017).

Saat ditanyakan porsi anggaran pelunasan hutang infrastruktur tersebut, ia menilai proses tersebut belum teranggarkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni. Sebagai langkah menuntaskannya, diharapkan akan dianggarakan dalam APBD perubahan 2017 mendatang. 

"Saat ini kita hanya bisa menunggu. Untuk besarannya kami belum tahu. Kalau sudah ada kepastian acuannya tentu dapat segera dianggarkan dan dibayarkan," imbuhnya lagi.(MC Riau/mz)

Berita Terkait