Minggu, 30 Ramadhan 1438 H | 25 Juni 2017

BENGKALIS – Sebanyak sembilan master catur dari sejumlah kabupaten/kota di Riau turut memeriahkan kejurprov catur ke-30 di Bengkalis. Kejurprov yang dipusatkan di GOR Perkasa Alam Sport Hall itu berlangsung 22 – 25 Mei 2017.

Dari sembilan master catur tersebut, terdiri dari 7 orang master catur pria dan 2 orang master catur wanita. 

Untuk master catur pria, terdiri dari  NM Ahmad Bahtiar (Bengkalis),  NM Anderson  Harun Wn (Siak), NM Asrul Hidayat Nst (Rohil), NM John Roy (Bengkalis), NM Nelson Roganda (Bengkalis), PM Suryono (Siak) dan PM Usman Ritonga (Pelalawan). 

Sedangkan untuk wanita terdiri dari WFM Baiq Vina Lestari (Pelalawan) dan MWN Yuni Veronica (Bengkalis).

Total secara keseluruhan ada 160 peserta pada Kejurprov Percasi Riau ke-30 ini. Adapun kelas yang dipertandingkan terdiri dari Senior Putra, Senior Putri, Junior Putra dan Junior Putri. 

Khusus kelompok Junior terdiri dari Junior A hingga Junior G sesuai dengan kelompok umur. Dari kelompok pertandingan tersebut, kelompok Senior Putra diikuti perserta terbanyak yaitu 32 peserta.

Wasit Percasi Riau, Arius Tanjung saat ditemui mengatakan, khusus untuk Senior Putra ini, karena jumlah pesertanya banyak, maka akan menggunakan sistem Swiss 7 babak. 

Beda dengan Senior Putri yang hanya diikuti 6 orang, sistem pertandingannya menggunakan kompetisi setengah 5 babak.(MC Riau/man)

Berita Terkait