Sabtu, 26 Dzulqo'dah 1438 H | 19 Agustus 2017

PELALAWAN - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan akan melakukan mutasi besar-besaran terhadap kepala sekolah dan guru dilingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan. 
Mutasi yang akan digelar pada bulan Juli mendatang tepatnya pasca Idul Fitri 1438 H, selain untuk melakukan penyegaran, juga dilakukan untuk pemerataan tenaga pendidik yang ada di Negeri Seiya Sekata ini.

"Insya Allah pada Juli mendatang, kita akan melakukan mutasi terhadap para Kepsek dan guru dilingkup Dinas Pendidikan kabupaten Pelalawan. Sedangkan mutasi ini yakni untuk tenaga pendidik jenjang pendidikan Sekolad Dasar (SD) dan juga SMP," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan Drs Syafruddin MSi, Rabu (24/5) di Pangkalankerinci.

Lanjutnya, perombakan kepala sekolah (Kepsek) dan guru ini, pihaknya (Disdik,red) bekerjasama dengan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKP2D) Kabupaten Pelalawan. Dengan adanya hal tersebut, maka nantinya akan ada proses penyegaran dan mutasi kepala sekolah serta para guru yang dilakukan pihaknya pun juga akan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

" Jadi, tujuan dilakukan perombakan Kepsek ini, untuk penyegaran karena masih banyak Kepsek dasn guru yang lama menjabat dan menciptakan kualitas yang memadai dalam membangun masyarakat Pelalawan kedepan lebih cerdas. Perombakan yang akan dilakukan akan sesuai dengan mekanisme yang ada dan pengangkatan kepsek serta guru ini sesuai dengan kebutuhan yang ada," sebutnya.

Sambungnya, dirinya berharap dengan adanya perombakan ini, maka impian Bupati Pelalawan HM Harris sesuai dengan visi mencanangkan program Pelalawan cerdas dengan menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan siap bersaing dengan daerah lain bisa terwujud. Sedangkan pihaknya dalam perombakan Kepsek SD dan SMP tidak sembarangan, dimana dirinya akan memilih Kepsek yang siap mendukung program Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

" Untuk itu, kita berharap dengan dilakukannya mutasi ini nantinya, dapat meningkatkan kinerja para kepsek dan guru ini ditempat barunya bertugas guna memaksimalkan Program Pelalawan Cerdas sesuai Visi Inovasi Menuju Pelalawan EMAS," pungkasnya. (MC Riau/Iin)

Berita Terkait