Sabtu, 26 Dzulqo'dah 1438 H | 19 Agustus 2017

PELALAWAN - Saat ini, pelaksanaan bulan suci Ramadan 1438 H/2017 Masehi hanya tinggal menghitung hari. Untuk itu, Bupati Pelalawan HM Harris menghimbau agar para Mubaligh dapat menjadi penyejuk ditengah masyarakat dibulan yang penuh berkah tersebut.

" Mubaligh diharapkan dapat menjadi penyejuk ditengah masyarakat dan meteri dakwah yang disampaikan harus menyentuh, mengajak dan menimbulkan gairah bagi umat islam untuk melaksanakan ibadah. Jadi, jangan sampai Mubaligh berdakwah menimbulkan keresahan terhadap masyarakat," ujar Bupati Pelalawan HM Harris, Rabu (24/5) di Pangkalankerinci.

Lanjutnya, dirinya juga sangat mengharapkan agar Mubaligh dapat menyampaikan program pembangunan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan kepada masyarakat di kabupaten yang memiliki motto tuah negeri seiya sekata ini.

" Untuk itu, maka saya juga sangat mengharapkan agar para Mubaligh dapat menyampaikan program-program Pembangunan dikabupaten Pelalawan yang termaktub dalam tujuh program strategis menuju Pelalawan Emas (Ekonomi Mandiri, Aman dan Sejahtera) seperti Program Pendidikan gratis atau dikenal dengan program Pelalawan Cerdas," sebutnya.

Selain itu, sambungnya, juga ada program Pelalawan sehat guna mewujudkan masyarakat yang sehat jiwa dan raga dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis. Kemudian, juga ada program pelalawan Terang, Pelalawan lancar, Pelalawan Makmur, Pelalawan Exotis dan Pelalawan Inovatif. Dengan demikian, maka masyarakat akan mengetahui semua program Pemkab Pelalawan yang bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Negeri Amanah ini.

" Untuk itu, maka sekali lagi kepada Mubaligh, saya berpesan untuk dapat mendukung seluruh program pembangunan Pemkab Pelalawan kepada masyarakat dinegeri Bono ini, guna mewujudkan Pelalawan yang lebih baik lagi demi kemaslahatan ummat. Dan saya juga berharap pelaksanaan Ramadan tahun ini nantinya, seluruh masyarakat dapat khusyuk melaksanakannya dengan kondisi ketertiban yang aman dan kondusif," tuturnya.

Ditambahkan Harris, pelaksanaan ibadah bulan suci ramadan nantinya, umat muslim harus berlomba-lomba mencari amal ibadah sebanyak mungkin. Pasalnya, momentum bulan ramadan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim sedunia sebagai bulan penuh ampunan untuk menghapus dosa-dosa umat Islam selama ini. Dan salah satu jalan menuju penghampunan dosa yakni dengan selalu menyambung tali- silaturahim, di samping berpuasa, sholat tarawih, tadarus, infak dan sebagainya.

" Dengan terus menyambung tali silaturahim, maka akan tercipta hubungan baik antar sesama warga, dan juga warga dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan. Untuk itu, mari kita tingkatkan tali silaturahim antara kita dalam keluarga, sesama warga dan antara warga dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, agar hubungan yang telah terjalin menjadi harmonis, sehingga roda pembangunan di Negeri Bono ini dapat berjalan dengan lancar. Dengan demikian, maka tujuan masyarakat daerah ini yakni menuju masyarakat yang Mandiri, Aman dan Sejahtera dapat diwujudkan secara maksimal," pungkasnya. (MC Riau/Iin)

Berita Terkait