Jumat, 28 Ramadhan 1438 H | 23 Juni 2017

DUMAI - Selama Ramadhan 1438 Hijriah, Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Perdagangan membina 12 pasar kaget tersebar di sejumlah kecamatan dan dikelola langsung masyarakat setempat.

Kepala Dinas Perdagangan Dumai Zulkarnaen mengatakan, sebagian besar pasar terletak di pusat kota dan hanya dua yang berada di Kecamatan Bukit Kapur.

"Pasar kaget ramadhan ini dikelola oleh masyarakat setempat dan diharap mereka dapat menjaga ketertiban dan tidak memakai badan jalan untuk berjualan," kata Zul kepada pers kemarin.

Sejumlah pasar kaget ramadhan tersebar di beberapa titik, diantaranya, di Pasar Senggol, Jalan Diponegoro, Jalan MH Thamrin, Jalan Janur Kuning, Jalan Cempedak, Simpang Marlan hingga Pasar Jaya Mukti.

Masyarakat pengelola pasar ramadhan ini diminta untuk menata pedagang agar tidak berjualan dengan memakan badan jalan supaya tidak menganggu aktivitas di jalan raya.

"Kita mengimbau agar pedagang bisa menjajakan dagangan secara tertib dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar pasar tetap bersih," ujarnya.(MC Riau/ar)

Berita Terkait