Senin, 1 Syawal 1438 H | 26 Juni 2017

Dr H Mubarak MSi

PEKANBARU - Kurun waktu Tiga tahun terakhir, Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) telah menambah Tujuh Program Studi (Prodi) baru yang pada tahun ajaran 2017/2018 telah menerima Mahasiswa baru.

Tujuh Prodi baru tersebut adalah Prodi Hubungan Masyarakat, Pendidikan Informatika, Hukum, Bahasa Inggris, Perbankan Syariah, Psikologi Islam dan Manajemen. Dengan tambahan ini, maka Umri kini sudah memiliki 20 prodi.

"Prodi Hubungan Masyarakat ini, untuk saat ini merupakan satu-satunya di Sumatera. Disamping itu, ada juga Fakultas Studi Islam yang SK pembentukannya sudah diterima dari Kementerian Agama," kata Mubarak.

Hal itu disampaikan Rektor Umri Dr H Mubarak saat berkunjung ke SMA Muhammadiyah Dumai dan SMA Muhammadiyah I di Bagan Siapiapi, Ahad (28/5/2017), kemarin. Kunjungan itu dilakukan untuk mempromosikan Umri di dua sekolah tersebut.

Dalam kunjungannya di Dumai, Rektor disambut langsung kepala SMA Muhammadiyah Dumai, Irwan di kediamannya. Dari Dumai, Mubarak dan rombongan langsung menuju Bagan Siapiapi dan berjumpa dengan Kepala SMA Muhammadiyah Bagan, Sulisono.

Dalam pertemuan itu, Rektor juga menyampaikan prestasi Umri yang kini sudah menjadi perguruan tinggi berakreditasi B. Menurut dia, predikat ini membuat Umri sejajar dengan universitas lain di Riau. Termasuk universitas negeri.

Selain akreditasi universitas, sebanyak 13 program studi (Prodi) di Umri juga telah terakreditasi B. Menurut dia, prodi-prodi ini bisa menjadi pilihan siswa yang sudah menamatkan pendidikan SMA sederajad.

Umri kini juga terus mengembangkan sistem teknologi informasi untuk menghadapi revolusi industri 4.0. Umri terdorong terus berbenah dan menghasilkan sistem teknologi informasi yang dimanfaatkan dalam menunjang pendidikan.

"Kedepan, Kurikulum yang diterapkan Umri seluruhnya berbasis teknologi informasi. Namun, tetap mempertahankan nilai-nilai al Islam Kemuhammadiyahan," pungkasnya, seperti dalam rilis yang diterima redaksi.

Sementara, kepala SMA Muhammadiyah Dumai, Irwan menyambut positif kehadiran Rektor. Dia juga menyampaikan bahwa SMA Muhammadiyah Dumai telah meluncurkan program taksin Al Quran. Dengan harapan, lulusan SMA Muhammadiyah nantinya memiliki daya saing tak kalah dengan sekolah lainnya. (MC Riau/mad)

Berita Terkait