Senin, 1 Syawal 1438 H | 26 Juni 2017

PELALAWAN - Jika tidak ada aral melintang, pada pelaksanaan ramadan tahun ini, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan kembali akan menggelar pelaksanaan safari ramadan 1438 H/2017 M.

Kegiatan yang akan mulai dilaksanakan pada tanggal 31 Mei hingga 10 Juni mendatang di 12 kecamatan ini, merupakan sebagai ajang silaturrahim antara Pemkab Pelalawan dengan masyarakat.

" Ya sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini, insya Allah dalam minggu ini tepatnya tanggal 31 Mei hingga 10 Juni mendatang tim safari Ramadan kabupaten akan dimulai di 12 kecamatan. Dan safari Ramadan ini menjadi suatu tradisi yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan sebagai wadah silaturrahmi yang sangat bermanfaat bagi upaya - upaya perbaikan antara pemerintah daerah dengan masyarakat. 

Sedangkan tim safari ramadan ini, sebelumnya akan dilepas oleh Bapak Bupati Pelalawan HM Harris di gedung daerah Laksamana Mangkudiraja Pelalawan pada tanggal 31 Mei mendatang," ujar Kabag Kesejahteraan Sosial (Kesra) Setdakab Pelalawan Akmamul Hadi SSos MSi, Senin (29/5) di Pangkalankerinci.

Selain sebagai wadah silaturrahim, lanjut Kabag Kesra, kegiatan Safari Ramadan juga menjadi media penyampaian informasi bagi Pemerintah Daerah untuk menyampaikan program-program pembangunan yang tengah dikerjakan oleh Pemkab Pelalawan kepada masyarakat. Dan demikian juga sebaliknya sebagai wadah bagi Pemkab Pelalawan untuk menampung aspirasi dari masyarakat.

" Hal ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Pelalawan mengembangkan dialog dalam hal pembangunan, sehingga dengan begitu diharapkan dapat terserapnya aspirasi- aspirasi yang berasal dari masyarakat baik aspirasi yang terbuka maupun aspirasi berupa keluhan-keluhan masyarakat," sebutnya.

Lanjutnya, dalam kegiatan Safari Ramadan nantinya, sebanyak 24 masjid dan mushalla di Kabupaten Pelalawan juga akan mendapat bantuan dari pemerintah daerah serta para pejabat dilingkungan Pemkab Pelalawan.

Sedangkan bantuan ini nantinya, akan diserahkan langsung oleh ketua tim safari Ramadan kepada pengurus masjid. Namun biasanya, ketua tim safari Ramadhan seperti Bapak Bupati, Wabup atau lainnya juga sering menyalurkan bantuan melalui kocek pribadinya masing-masing.
 
" Untuk itu, kita harap ramadan tahun ini dapat berjalan lancar tanpa adanya gangguan ketertiban masyarakat untuk menjalankan aktifitas ibadah puasa," pungkasnya. (MC Riau/Iin)

Berita Terkait