Minggu, 30 Ramadhan 1438 H | 25 Juni 2017

Jakarta - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDM) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) menyelenggarakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2017. Diklat tersebut disampaikan oleh BPSDM Kemenhub RI melalui website www.bpsdm.dephub.go.id.

Adapun Diklat ini membuka kesempatan kepada Putra/i Daerah tamatan SMA/Sederajat maupun lulusan SLTP/Sederajat yang belum bekerja, serta khususnya bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) / Tenaga Honorer golongan tidak mampu.

Program Diklat Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2017 ini bersifat Short Course dan dilaksanakan paling lama selama 2 minggu.

Kuota Diklat ini ditujukan kepada 48.355 peserta untuk seluruh Indonesia yang bertujuan untuk menjawab tingginya kebutuhan tenaga handal di sektor transportasi, serta untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas di bidang transportasi darat, laut dan udara.

Diharapkan setelah mengikuti Diklat, seluruh peserta akan mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan untuk bekerja serta akan ditawarkan Profesi di Bidang Transportasi.

Terkait hal tersebut, kepada Kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau apabila ingin mendaftarkan PTT/THL yang berminat agar dapat mengusulkan nama-nama calon peserta Diklat pada Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau setelah melakukan pendaftaran online pada website Sekolah Tinggi Perhubungan di lingkungan BPSDM Kemenhub RI.

Sedangkan khusus untuk masyarakat di daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau dapat menghubungi Sekolah Tinggu Perhubungan terdekat, yaitu Badan Pendidikan dan Pelatihan Pelayaran (BP3) Padang Pariaman di website www.bp3padang.sch.id untuk sektor Transportasi Laut serta Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan untuk sektor Transportasi Udara di website www.atkpmedan.ac.id. (MC Riau/Zak)

Berita Terkait