Jumat, 28 Ramadhan 1438 H | 23 Juni 2017

PEKANBARU - Pemadaman bergilir yang sering terjadi saat bulan suci Ramadhan sering dikeluhkan warga. Perusahaan listrik negara (PLN) diharapkan memberikan kesan kenyamanan masyarakat selama melaksanakan ibadah puasa. 

Seperti yang Dikeluhkan Bahra (37). Ibu rumah tangga ini kecewa PLN sering memadamkan lampu saat bulan suci Ramadhan.
 
"Ya terkadang mau pergi tarawih lampu padam. Apalagi kalau mau masak sahur mati lampu, kan susah jadinya," ujar warga Panam itu, Jumat (1/6/2017).

Terkait hal tersebut, Pemerintah Provinsi Riau akan melakukan koordinasi dengan pihak PLN. Ini dilakukan untuk mencarikan solusi agar tidak lagi terjadi pemadaman selama bulan puasa.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan, hal tersebut akan dikomunikasikan. Pemprov Riau juga meminta kepada Dinas Pertambangan Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk segera melakukan koordinasi dengan pihak PLN sendiri.

Langkah ini dinilai sebagai solusi agar masalah pemadaman listrik tidak terus menyulut kekesalan masyarakat yang tengah menjalankan ibadah. "Nanti kami tegaskan Dinas ESDM 
untuk melakukan koordinasi masalah ini. Mudah-mudahan ada solusi terbaik," terangnya.

Ia menambahkan sepanjang pemadaman itu bersifat teknis, pihak PLN sendiri tidak bisa disalahkan. Hal seperti itu memang sulit untuk dihindari dan tetap perlu dicarikan solusi secara cepat agar tidak sampai dikeluhkan masyarakat.(MC Riau/mz)

Berita Terkait