Minggu, 30 Ramadhan 1438 H | 25 Juni 2017

PEKANBARU – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  Riau,  akhirnya merespon polemik dualisme kepengurusan KONI Kota Pekanbaru.  

Wakil Ketua I KONI Provinsi Riau H Zulkfli memastikan,  KONI Kota Pekanbaru dibawah kepemimpinam Amran Tambi sebagai pengurus yang sah. 

"Saat ini kepengurusan KONI Pekanbaru pimpinan Tambi masih berlaku. Kalaupun nantinya ada dualisme kepengurusan, maka akan dilakukan evaluasi dan verifikasi oleh KONI Riau,’’ kata Zulkifli saat membuka  Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kota Pekanbaru di Hotel Grand Tjokro, Pekanbaru, Kamis (1/6/2017). 

KONI Riau, lanjut Zulkifli, akan berusaha menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi KONI Kota Pekanbaru. "Kalau tidak selesai di tingkat KONI provinsi, kami selesaikan di tingkat pusat. Namun kami mengajak agar semua mengutamakan kepentingan Pekanbaru. Apalagi penyelenggaraan Porprov Riau semakin dekat. Tinggal tiga bulan," tutur Zulkifli.

Zulkifli yang hadir bersama beberapa pengurus KONI Riau, seperti Sudarman Umar, M Yunus, Meidison Dahlan dan Ilyas Labai, berharap KONI Pekanbaru segera berbenah dan melanjutkan persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau di Kabupaten Kampar, Oktober 2017. 

"Pekanbaru sebagai pusat ibukota Riau punya segalanya,  mulai dari sumber daya manusia,  sarana prasaran latihan yang lengkap,  juara umum sudah menjadi target yang harus dicapai, " ucapnya. 

Oleh karena itu,  Zulkifli meminta persoalan yang terjadi saat ini harus diselesaikan agar tidak menganggu jalannya roda organisasi dan persiapan Porprov Riau 2017 ini. "KONI Pekanbaru dan Cabor harus saling bekerjasama, agar apa yang menjadi tujuan prestasi bisa tercapai,"pungkasnya

Sementara Ketua Umum KONI Kota Pekanbaru Amran Tambi menyambut baik dukungan yang disampaikan Zulkifli dan jajaran pengurus KONI riau itu. 

"Kami memiliki tujuan yang sama dengan apa yang disampaikan pak Zulkifli. Kami tidak bisa bermain-main. Dalam waktu yang singkat ini, mari satukan langkah untuk kejayaan olahraga Pekanbaru. Perbedaan-perbedaan, dinamika organisasi yang terjadi jangan sampai mempengaruhi persiapan Porprov," pinta Tambi di hadapan peserta RAT.

Terkait anggaran, Tambi mengatakan hal ini menjadi persoalan yang dialami oleh hampir seluruh kabupaten/kota. Tidak hanya di Riau, tapi seluruh Indonesia mengalaminya. Tambi bersyukur, karena perhatian pemerintah Kota Pekanbaru terhadap olahraga sangat tinggi. 

Peserta RAT juga menerima Laporan Pertanggungjawaban (Lpj) Ketua Umum, Amran Tambi yang saat itu didampingi Wakil Ketua Umum Andi Syamsul Bahri, Zurafli, Indra Rukmana, dan Sekretaris Umum Martius Busti .(MC Riau/yan)
 

Berita Terkait