Senin, 1 Syawal 1438 H | 26 Juni 2017

PEKANBARU - Memasuki awa bulan Juni, cuaca di Riau masih bersahabat. Ini terlihat pada hari Jumat (2/6/2017) cuaca di Riau tergolong cerah dan berawan. 

Kondisi ini juga berimbas pada hotspot yang masih nihil di Riau. Selain itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi beberapa daerah di Riau berpeluang hujan.

Kepala Seksi (Kasi) Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Slamet memprediksi, secara umum cuaca di wilayah Riau adalah cerah berawan. Hanya saja Hujan bersifat lokal dengan intensitas ringan.

"Potensi hujan dengan intensitas ringan dan bersifat lokal di wilayah Riau bagian pesisir timur seperti Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, dan Kabupaten Kepulauan Meranti. Intensitas cutah hujan berpotensi terjadi pada siang atau sore hari," tuturnya, Jumat (2/6/2017).

Sementara untuk temperatur maksimal 32.5 - 34.5 celcius dengan kelembaban maksimal 90 - 96 persen. Untuk kecepan Angin umumnya bertiup dari arah yang Tenggara hingga Barat Daya dengan kecepatan 05  – 15 knots.

Sementara untuk jarak pandang di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru  10 kilometer. Lalu Rengat 6 kilometer, Dumai 7 kilometer, dan Pelalawan 10 kilometer. Hal ini menjadi sinyal positif cuaca yang masih bersahabat dalam upaya mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di Riau.(MC Riau/mz) 

Berita Terkait