Minggu, 30 Ramadhan 1438 H | 25 Juni 2017

DUMAI - Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo memimpin safari ramadhan malam kedua ke rumah ibadah masih dalam tahap renovasi di Masjid Raudhatul Muttaqin Jalan Sidorejo, Kelurahan Ratusima, Dumai Selatan, Kamis (1/6).

Kegiatan diawali dengan berbuka puasa bersama dihadiri unsur kepala dinas, kantor dan badan, camat, lurah serta tokoh masyarakat di Kelurahan Ratusima, dilanjutkan dengan sholat magrib, isya serta tariwih secara berjamaah.

Pengurus Masjid Raudhatul Muttaqin H Baharudin mengungkapkan Masjid yang dibangun sejak puluhan tahun tersebut merupakan tertua di Dumai dan saat ini baru pertama dilakukan renovasi agar terlihat indah dan jamaah lebih khusuk lagi melaksanakan berbagai ibadah.

"Kondisinya masih dalam tahap renovasi di bagian atas dengan menambah ketinggian atap dan membangun kubah. Masih butuh dana cukup besar untuk kelanjutan dan penyelesaian renovasi ini," kata Baharuddin.

Semetara, Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo menyebutkan, dalam kegiatan safari ramadhan pada tahun ini akan memperbanyak menyambangi masjid dan mushalla yang masih dalam tahap pembangunan dan renovasi agar bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan untuk kelanjutan pembangunan.

Dalam kesempatan itu, turut diserahkan bantuan pembangunan sebesar Rp12,5 juta yang diserahkan oleh Badan Pendapatan Daerah H Marjoko Santoso kepada pengurus Masjid didampingi Wawako Dumai.

"Saat ini saya usahakan mengunjungi tempat ibadah yang belum pernah tersentuh bantuan," kata Eko yang berkunjung ke Musalla Nur Haddad Jalan Harapan Kelurahan Purnama pada malam pertama safari ramadhan.

Wali Kota Dumai Zulkifli As pada safari ramadhan malam kedua mengunjungi Musalla Al Muslimin di Kelurahan Lubuk Gaung, sedangkan pada hari pertama menyambangi Musalla Al Muttaqin Jalan Soekarno Hatta Gang Serasi.(MC Riau/ar)

Berita Terkait