Senin, 29 Syawal 1438 H | 24 Juli 2017

PEKANBARU - Dari 310 siswa SMPN 4 Pekanbaru yang lulus Ujian Nasional (UN) terdapat 10 siswa yang meraih nilai sempurna 100. Dari 10 siswa tersebut 7 untuk mata pelajaran matematika dan 3 orang mata pelajaran bahasa indonesia.

”Alhamdulillah, ada 10 siswa kita yang meraih nilai 100 dengan rincian 7 mata pelajaran matematika dan 3 siswa lagi mata pelajaran bahasa indonesia,” kata Kepala SMPN 4 Pekanbaru, H Ridwan.SPd. kemarin di Pekanbaru.

Disebutkan Ridwan, tujuh siswa yang meraih nilai 100 mata pelajaran matematika  atas nama Mutiara Ananda Putri Iman. Yulia Arizka, Rayz Laksamana, Dito Taru Syahuwa, Fawwaz Muhammad Arib, Putri Maharani Ardiansih dan Amanda Hendra Putri.Sementara tiga siswa yang meraih nilai 100 mata pelajaran bahasa indonesia yaitu Ingreed Gusti Ayu, Dhafin Raditya, Arisandi dan Daarin Aqila.

”Siswa yang meraih nilai sempurna ini akan menjadi memotivasi adik adik kelas agar bisa meriah nilai sempurna pada UN yang akan datang,” kata Ridwan

Ridwan juga mengaku bangga pada pencapaian nilai rata siswa yang sangat tinggi sehingga ananda bisa terseleksi masuk ke sekolah negeri. Selain itu, ada juga siswa yang sudah diterima di sekolah Krida Nusantara di Bandung 4 orang. Ada juga 27 siswa yang menunggu hasil seleksi SMAN Plus Provinsi Riau, SMK Kehutanan dan sekolah unggulan lainnya.

Sebelum pengumuman kelulusan, siswa bersama guru, orang tua sholat ashar berjamaan di halaman sekolah. Setelah sholat, siswa diberi amplop yang berisikan lulus atau tidak lulus. Setelah mengetahui lulus, seluruh siswa langsung melakukan sujud syukur.” Ini kebiasaan kita di SMPN 4 untuk melakukan sujud syukur setelah menerima tanda kelulusan,” sebut Ridwan

Mengenai penyerahan Surat Keterangan Lulus (SKL) siswa,kata mantan kepala sekolah berprestasi tingkat nasional ini akan diserahkan tanggal 10 juni mendatang.” MKKS SMP negeri sepakat akan kita serahkan SKL tanggal 10 juni kepada siswa” kata Ridwan. (MC Riau/mad)

Berita Terkait