Jumat, 28 Ramadhan 1438 H | 23 Juni 2017

PEKANBARU - Program Studi (Prodi) Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas, Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau berhasil memperoleh peningkatan Akreditasi B. Keberhasilan ini menambah daftar peningkatan Akreditasi B di jajaran Unilak.

Fakultas Ilmu Komputer Unilak sendiri sudah berdiri sejak sebelas tahun lalu dan telah memiliki dua program studi yaitu Sistem Informasi dan Teknik Informatika.

Disampaikan oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer Unilak Fadjrizal, SP, MKom, bahwa beberapa aspek yang dinilai diantaranya gedung, perpustakaan, proses belajar mengajar, silabus mata kuliah, penelitian dan pengabdian, biaya perkuliahan juga dinilai, dan kemudian dari hasil itu mereka memberikan akreditasi B.

Dengan jumlah mahasiswa sekitar 1.500 orang dan memiliki 26 dosen, Fakultas Ilmu Komputer terus berbenah dan meningkat kualitas dalam mendukung visi Unilak Unggul 2030.

"Kita tidak memungkiri memang ada kekurangan-kekurangan di Fakultas Ilmu Komputer, tetapi kami optimis ke depannya dapat meningkatkan kualitas agar bisa memperoleh akredtiasi A," kata Fadjrizal saat ditemui di Pekanbaru, Sabtu (3/6/2017).  

Sementara itu, Wakil Rektor I Unilak Dr Junaidi, MHum yang membidangi akademik Unilak ikut memberikan apresiasi atas keberhasilan Fakultas Ilmu Komputer memperoleh akreditasi B.

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi pihak fakultas yang mengajukan dan bekerja keras dan hasilnya B," tuturnya.

Junaidi menginformasikan bahwa masyarakat yang ingin kuliah di Unilak dapat melihat status akreditasi program studi website Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Yang mana, saat ini semua program studi di Unilak sudah terakreditasi B dan A. "Ini membuktikan Unilak berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan," tandasnya. (MC Riau/rat)

Berita Terkait