Senin, 28 Dzulqo'dah 1438 H | 21 Agustus 2017

DUMAI - Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir ikuti pelaksanaan Safari Ramadhan 1438 Masjid Al Hijrah di Jalan Gunung Merapi Kelurahan Bumi Ayu, sekaligus dihadiri Kepala Kemenag Wilayah Riau Ahmad Supardi, Minggu.

Dalam sambutan, Sekda Nasir menyebut, bahwa pemerintah daerah memiliki dua visi besar untuk dilaksanakan secepatnya, yaitu percepatan pengadaan air bersih bagi masyarakat dan pengendalian banjir.

"Ada dua kerja besar jadi perhatian kita, yaitu mewujudkan air bersih dan mengurangi dampak banjir di jalan atau lingkungan, dan pemerintah akan bekerja keras merealisasikan itu," kata sekda.

Dikatakan, pemerintah kedepan akan berupaya meningkatkan pelayanan air bersih dan terus mengoptimalkan instalasi pipa jaringan air bersih agar dapat dinikmati masyarakat.

Untuk penyediaan air bersih, Pemko Dumai melalui perusahaan daerah kini telah melayani sekitar 400 pelangggan di sejumlah kelurahan di perkotaan dengan kapasitas 20 liter per detik.

"Program air bersih lainnya ditargetkan pada 2019 nanti akan mengalir untuk dumai, rokan hilir dan bengkalis dengan kapasitas 150 liter perdetik untuk melayani ribuan sambungan rumah," sebutnya.

Sementara, Kepala Kemenag Provinsi Riau Ahmad Supardi menyebutkan, perjalanan safari keliling seluruh daerah di Riau ini untuk menjalin silaturahim dan bentuk pelayanan ke masyarakat. 

"Kita juga menyampaikan pesan keagamaan kepada masyarakat agar meningkatkan kualitas kehidupan beragama dan sosialisasi program pelayanan dari kementerian agama," kata Ahmad. (MC Riau/ar)

Berita Terkait