Minggu, 30 Ramadhan 1438 H | 25 Juni 2017

Safari ramadan hari ke 10 dipimpin Wawako Dumai Eko Suharjodi Masjid Jamiatul Khoir di Desa Perapat Raya Kelurahan Pelintung.

DUMAI - Wali Kota Dumai Zulkifli As saat memimpin Safari Ramadan di Musalla Arrahmah Bukit Timah mengajak warga untuk terus meningkatkan kebersamaan, baik bermasyarakat maupun dalam membangun daerah.

Menurutnya, safari ramadan digelar Pemko Dumai untuk silaturahmi sekaligus melihat kondisi terkini setiap sudut wilayah, dan setiap kunjungan terlihat kebersamaan begitu tinggi, dan hendaknya terus dipelihara dan ditingkatkan.

"Pembangunan sekarang patut disyukuri, kalau dulu musalla banyak masih terbuat dari papan, tapi sekarang sudah dari batu, dilengkapi listrik dan bahkan mesin pendingin ruangan," kata wali kota, Senin (5/6) malam.

Kemudian dari sisi pendidikan, lanjutnya, saat ini juga terus mengalami peningkatan dibanding sebelumnya, misalnya dari sisi jumlah, fasilitas maupun tenaga pendidik sudah hampir merata.

Komitmen pemerintah dalam pembangunan sektor pendidikan ditunjukkan dengan alokasi anggaran daerah antara 25 hingga 40 persen dalam APBD, padahal minimal porsi harus 20 persen.

"Peningkatan kualitas sumber daya manusia salah satu komitmen pembangunan pemerintah dumai, dan diharap juga dukungan orangtua agar lebih mengawasi anak dan jangan sampai terpengaruh hal negatif," sebut Zul As.

Sedangkan bidang kesehatan dan pelayanan dasar kesehatan saat ini sudah ada di seluruh kelurahan dengan pendirian puskesmas, dan kedepan pemerintah akan memperhatikan kualitas melalui fasilitas dan tenaga sesuai porsi anggaran diatas 15 persen.

"Peningkatan fasilitas dan pelayanan kesehatan kita lakukan juga dengan layanan prima dan menyediakan ambulans siaga 24 jam melalui layanan on call," terangnya.

Safari ramadan di Musalla Arrahmah Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan ini didampingi anggota DPRD Hamdan Lubis, Wakapolres, Sekda, Kadis Pengendalian Kependudukan, PLT Kabag Humas, Kadis BPMPTSK, Kabag Kesra, Kakan Kesbang, Kadis Kesehatan, Kadis Pariwisata, Kepala BAKD, Kadis Ketahanan Pangan, Kabag Pertanahan, Kabag Umum, dan lain-lain. (MC Riau/ar)

Berita Terkait