Kamis, 27 Ramadhan 1438 H | 22 Juni 2017

DUMAI - Pemerintah Kota Dumai siapkan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam penyelenggaraan mudik ke kampung halaman dan angkutan Idul Fitri 1438 Hijriah.

Wali Kota Dumai Zulkifli As menyebut, jelang arus mudik ini, maka pemerintah akan segera berkoordinasi dengan lintas sektor terkait untuk membahas sistem pelayanan dan pengamanan selama angkutan lebaran.

"Pemerintah akan rapat bersama terkait arus mudik perayaan idul fitri untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik menggunakan transportasi darat, laut dan udara," kata wali kota kepada pers, kemarin.

Selain mempersiapkan sistem penyelenggaraan angkutan lebaran, pemerintah Dumai juga akan membenahi kondisi jalan dalam kota tidak layak agar bisa mendukung kelancaran aktivitas masyarakat  pada Idul Fitri nanti.

Selama Idul Fitri 1438 Hijiriah mendatang, Dinas Kesehatan Dumai juga menjamin pelayanan medis tetap bisa didapatkan masyarakat, dan beberapa fasilitas kesehatan tetap beroperasi seperti hari biasa.

Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Dumai Paisal menyebutkan, fasilitas kesehatan pemerintah tetap beroperasi 24 jam, yaitu rumah sakit umum daerah dan pusat kesehatan masyarakat atau puskesmas) serta unit gawat darurat.

"Kesiapan angkutan lebaran akan dibahas bersama dalam rapat koordinasi lintas sektoral, dan dokter serta tenaga medis tetap siaga selama libur lebaran nanti," kata Paisal.

Diketahui, pada arus mudik Idul Fitri 1437 Hijiriah 2016 lalu, sebanyak 12 ribu orang turun di pelabuhan Pelindo Dumai di Jalan Datuk Laksmana. (MC Riau/ar)

Berita Terkait