Jumat, 26 Syawal 1438 H | 21 Juli 2017

TELUK KUANTAN - Setelah tiga hari hilang dipuncak Gunung Marapi, Yandri warga desa Pulau Ingu kecamatan Benai yang hingga Senin kemaren masih hilang   akhirnya ditemukan.

Sebelumnya Yandri bersama lima rekan melakukan pendakian Gunung Marapi di provinsi Sumatera Barat.Proses evakuasi Yandri dari lokasi ditemukan hingga ke Posko terdekat diperkirakan menelan waktu 4 jam.

Nasib nahas menimpa mereka saat berada di puncak gunung Marapi itu, Minggu ( 4/6/2017) terjadi letusan sebanyak dua kali. Yandri terpisah dari lima rekannya. 

Sementara lima rekannya berhasil menyelamatkan diri sedangkan Yandri masih hilang hingga ditemukan tim penyelamat Selasa, (6/6/2017) siang.

"Akhirnya  Yandri ditemukan masih dalam keadaan hidup dan sehat.  Hanya terkilir kaki karena masuk jurang selama 3 hari karena selamatkan diri saat terjadi letusan,"ujar Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang.

Menurut Kapolres saat ditemukan kondisi Yandri hanya lemah tak berdaya karena kekurangan asupan makanan karena yang bersangkutan jatuh ke jurang. Beruntung sekali segera ditemukan.

"Alhamdulillah Allah SWT mudahkan pekerjaan team SAR Kuansing dan team SAR Sumbar. Info ini  Saya dapat dari Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayu Yudha P,"ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, Yandri ditemukan tim penyelamat sekira pukul 11.00 Wib. Diperkirakan Yandri yang dievakuasi akan sampai di Posko pada pukul 14.30 Wib. (MC Riau/us)

Berita Terkait