Jumat, 26 Syawal 1438 H | 21 Juli 2017

KAMPAR – Pemda Kabupaten Kampar komit meningkatkan pembangunan sebagai upaya memajukan daerah dan meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Kampar, termasuk juga meningkatkan keagamaaan masyarakat Kabupaten Kampar.

"Jika ada permasalahan Keagamaan, Tanya Sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar yang Baru, Drs H Alfian MAg atau Bapak Kepala Subbag Tata Usaha H Muhammad Hakam," ungkap Azis Zaenal.

Demikian salah satu poin yang disampaikan Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM, saat memperkenalkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kepada seluruh Jema’ah Masjid Al-Munawwarah, Desa Kumantan, Kec. Bangkinang Kota, pada acara safarai ramadhan, hari senin (05/06).

Azis mengatakan, perkenalan Forkopimda dan OPD ini sengaja kita lakukan agar nantinya masyarakat tau dan senang dalam mengurusi berbagai urusan. Karena mereka sudah tau, kemana tempat yang akan di urusnya. 

Seperti jika ada masyarakat yang ingin naik haji, mereka bisa langsung ke Kantor Kemenag Kampar, atau ada masyarakat yang inigin mengurus Kartu Keluarga atau KTP, mereka bisa langsung ke Kantor Disnaker Kampar.

Dalam safari Ramadhan tersebut Azis Zaenal mengajak dan menegaskan seluruh pejabat ASN yang ada di Kabupaten Kampar untuk tidak lagi berbelanja diluar Kampar. Karena menurutnya, jika 11 ribu pegawai yang ada di Kabupaten Kampar saat ini mempergunakan uangnya untuk berbelanja di Kampar saja, maka perputaran ekonomi di Kampar akan terlihat dan ekonomi masyarakat Kampar secara otomatis tidak akan lesu lagi.

Kepada Masyarakat, khususnya pedagang Azis menghimbau dan berharap untuk tidak berjualan dengan harga tinggi agar pembeli menjadi tertarik untuk berbelanja di daerah kita. 
Kemudian tingkatkan pelayanan, berikan senyuman kepada pembeli, dan perenak rasa masakan atau minuman.

"Jika ini bisa kita wujudkan, maka Kampar akan menjadi icon pusat perbelanjaan, tegasnya.(MC Riau/Ajep)

Berita Terkait