Kamis, 27 Ramadhan 1438 H | 22 Juni 2017

Eko Wardoyo

DUMAI - Posisi kepala bagian informasi komunikasi di Sekretariat Daerah Kota Dumai akhirnya resmi dijabat Eko Wardoyo menggantikan pejabat lama Budi Hasnul karena mengundurkan diri.

Asisten III Pemko Dumai Mustafa Kadir mengatakan, Budi Hasnul menjabat kabag infokom sejak dilantik pada 5 Mai 2017 dan mengundurkan diri karena beralasan tidak mampu bertugas di bagian infokom tersebut, sehingga dicarikan pengganti.

"Pejabat lama mundur karena tidak mampu dalam tugas di infokom dan sudah membuat surat pengunduran diri, dan itu sah dengan konsekuensi tidak mendapat jabatan dan hanya staf biasa," kata Mustafa usai melantik Eko Wardoyo, Selasa (6/6).

Dijelaskan, pejabat baru bagian infokom Eko Wardoyo dinilai punya latar belakang dan disiplin ilmu terkait karena 13 tahun bekerja di dinas perhubungan Dumai dan menjabat kepala bidang di dinas perhubungan dan infokom Bengkalis.

"Melihat latar belakang ini diharap pejabat baru memiliki kemampuan dan bisa bekerja sesuai aturan berlaku," sebutnya.

Sementara, Kabag Infokom Eko Wardoyo mengaku siap untuk mengemban amanah dengan baik dan melakukan terobosan atau meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas di pemerintahan.

Dia menilai bahwa infokom memiliki tugas melaksanakan fungsi pemerintah yang transparan, efektif dan efisien melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

"Tugas di infokom ini meliputi penggunaan jejaring informasi berikut perangkat dan sistemnya, pengolahan data statistik telematika," demikian Eko. (MC Riau/ar)

Berita Terkait