Senin, 28 Dzulqo'dah 1438 H | 21 Agustus 2017

ROHIL– BUMD PD.Sarana Pembangunan Rohil berencana menambbah jalur transportasi Port Klang (Malaysia) – Pulau Jemur (Rokan Hilir). Tujuanya guna mempermudah akses wisata luar negeri menuju Pulau Jemur.

Hal itu diungkapkan Direktur BUMD PD Sarana Pembangunan Rohil, Rahmad Hidayat, Rabu (7/6/2017)

“Ini rencana kita setelah sukses jalur dari Bagansiapiapi-Pulau Jemur setiap akhir pekan. Barulah Jalur Port Klang ini kita buat dengan berbagai pihak,” katanya

Pertimbangnnya adalah bahwa Pulau Jemur ternyata lebih dekat dari Port Klang, Selangor dibandingkan dari Bagansiapiapi sehingga menjadi peluang pengembangan wisata untuk wisata manca negara datang ke Pulau Jemur.

Rahmad Hidayat menambahkan, saat ini kerja sama dengan Kapal dari Batam dibina dan diharapkan bisa berkelanjutan. Apalagi momen Bakar Tongkang memang banyak yang berminat ke Pulau Jemur yang merupakan gugusan Kepulauan Arwah tersebut.

Saat ini di Pulau Jemur, penangkaran Penyu sudah mulai dihidupkan kembali mengingat sulitnya tukik (anak penyu, red) bisa bertahan hidup dilaut lepas. "Jadi di besarkan dulu jika sudah memungkinkan dilepas baru dilepas, kalau masih kecil khawatir dimakan ikan-ikan pemangsa," tegasnya.

Apalagi jika selama ini Tukik tersebut dietas normal oleh Penyu berdasarkan berbagai penelitian dari seribu Tukik hanya seekor saja yang bertahan hidup. (MC Riau/Way)

Berita Terkait