Kamis, 27 Ramadhan 1438 H | 22 Juni 2017

DUMAI - Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo minta Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) dapat saling bersinergi, agar tumbuh kembang dan rasa kepedulian anak melalui program ramah anak.

"Kehadiran apsai di tengah banyak perusahaan di dumai diharapkan memberi kontribusi bagi tumbuh kembang anak dengan program ramah anak," kata Eko dalam kegiatan Serasehan Perusahaan Peduli Anak dan pengukuhan Forum Anak Kota Dumai Tahun 2017-2019 baru ini.

Dikatakan, APSAI sebuah asosiasi wadah sinergi dan percepatan upaya perlindungan anak terutama untuk memastikan peran serta sektor swasta mendukung pemenuhan hak anak. 

Karenanya diharapkan APSI ikut berpartisipasi dalam membantu pemerintah untuk menerapkan kota layak anak.

Selain itu, tentunya dengan melibatkan peranan dunia usaha dalam perlindungan, pemenuhan hak anak dan menyuarakan aksi melarang tindak kekerasan terhadap anak.

Sementara, Ketua APSAI Kota Dumai periode tahun 2017-2019 terpilih adalah Ari Sutopo yang saat ini menjabat sebagai GM Hotel Grand Zuri Dumai, dan Ketua Forum Anak Kota Dumai periode tahun 2017-2019 adalah Rihadatul Aisy Khalis.

Kegiatan sarasehan ini dihadiri juga Danlanal Dumai Kolonel Laut Elektro Yose Aldino, PLH Sekretaris Menteri sekaligus Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian PPPA RI Lenny dan Ketua APSAI Pusat Luhur Budianto, Irfan Wahyudi selaku ketua panitia. (MC Riau/ar)

Berita Terkait