Minggu, 28 Syawal 1438 H | 23 Juli 2017

TELUK KUANTAN- Warga Desa Tanjung Simandolak yang berada diperantauan, rencananya akan menggelar acara "Baliak Basamo" pada 23 Juni mendatang.

Dari rangkaian acara "baliak besamo" ini akan digelar buka bersama dan tabliqh akbar. Hal ini dikatakan Ketua Panitia, Rohandi, SPd didampingi panitia lainnya Dedi Haristo, Sumardi dan Hevi Heri Antoni, Sos,MSi, Kamis (8/6/2017) di Teluk Kuantan.

Selanjutnya Rohandi menjelaskan saat ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan perangkat desa dan BPD Tanjung Simandolak. Pada dasarnya persiapan sudah hampir rampung. "Kini kami tinggal berkoordinasi saja," ujar Rohandi.

Ditanya soal jumlah peserta, Rohandi menjelaskan jika jumlah perantau yang akan pulang mencapai 200 orang.

Acara buka bersama akan dilangsungkan di halaman Masjid Sholihin Tanjung Simandolak, dan akan dihadiri oleh seluruh warga desa Tanjung Simandolak, imbuhnya.

Selain buka bersama, juga akan diberikan santunan bagi fakir miskin, jompo, anak yatim serta para guru surau di desa Tanjung.

Semua santunan itu, diberikan hasil dari sumbangan perantau di berbagai daerah yang di Galang melalui group WA atau media sosial. 

Group ini digagas oleh beberapa pemuda Tanjung Simandolak seperti Silin Efendi di Siak, Pondris di Kampar serta Ehen Darman yang merantau di Kalimantan, jelasnya.

Rangkaian kegiatan akan berlanjut mulai dari lomba takbir, pertandingan olahraga, lomba silat hingga halal bi halal nantinya, tegas Rohandi.

Pihaknya berharap partisipasi aktif perantau ini, dapat memberikan sumbangsih positif untuk kemajuan desa Tanjung Simandolak, dan meningkatkan silaturahmi antara sesama warga desa, imbuhnya.(MC Riau/Ultra Sandi)

Berita Terkait