Senin, 28 Dzulqo'dah 1438 H | 21 Agustus 2017

DUMAI - Kepolisian Resor Dumai menggelar rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ramadniya Siak 2017 membahas kesiapan penyelenggaraan pelayanan dan pengamanan aktivitas masyarakat selama Ramadhan dan Idul Fitri 1438 Hijriah, Jumat.

Rakor dipimpin Kapolres Dumai AKBP Donal Happy Ginting ini dihadiri Wali Kota Dumai Zulkifli As, Dandim Rendra Siagian, dan perwakilan berbagai instansi dan sektor terkait lain terlibat dalam penyelenggaraan angkutan lebaran nanti.

"Semua pihak agar persiapkan diri untuk mendukung dan melaksanakan sistem pelayanan dan pengamanan angkutan lebaran ini sejak awal dan mesti pro aktif supaya berjalan baik dan lancar," kata wali kota.

Dikatakan, instansi terlibat dalam sistem angkutan lebaran diharap juga dapat mendeteksi dini berbagai ancaman atau potensi gangguan yang bisa menyebabkan hambatan pelayanan atau keamanan bagi masyarakat hendak melakukan kegiatan di hari raya.

Seluruh potensi gangguan diharap menjadi perhatian serius semua pihak terlibat agar segera dicarikan solusi dan pencegahan supaya tidak menghambat masyarakat serta penyelenggaraan angkutan lebaran.

"Mari kita saling bersinergi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat selama perayaan lebaran nanti dan mengantisipasi potensi gangguan yang bisa terjadi," sebut Zul As.

Sementara Kapolres Dumai AKBP Donal H Ginting mengatakan bahwa kepolisian sudah memetakan beberapa potensi gangguan atau ancaman selama lebaran nanti, misalnya kebakaran rumah dan lahan, harga pangan melambung, kelangkaan sembako dan kejahatan meningkat serta lainnya.

"Untuk mendukung kelancaran angkutan lebaran akan dibuka empat posko pelayanan dan pengamanan agar masyarakat  mendapat pelayanan terbaik selama menjalankan aktivitas nanti, karena itu kepolisian mengajak semua pihak saling bekerjasama mewujudkan rasa aman dan nyaman," kata kapolres. (MC Riau/ar)

Berita Terkait