Jumat, 28 Ramadhan 1438 H | 23 Juni 2017

BENGKALIS - Kementerian Kelautan Perikan (KKP) Republik Indonesia melakukan survei lokasi pembuatan sabuk pantai di Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Kamis (8/6/2017).
 
Survei dipimpin Tim dari KKP bersama Dinas Kelautan dan Perikan (DKP) Provinsi Riau dan Bengkalis, didampingi Tim TP4D Kejaksaan Negeri Bengkalis.
 
Ketua Tim Survei KKP, Hendra Yusran mengatakan, survei ini bertujuan untuk melihat kondisi daerah yang akan dibangun sabuk pantai terutama pasir yang ada di lokasi yang akan dibagun.
 
"Hari kita melakukan survei ke lokasi yang akan dibagun sabuk pantai menunjukan lokasi kepada konsultan perencana untuk memulai kerjanya di Bengkalis," katanya.
 
"Nanti konsultan perencana akan menentukan bagaimana teknis dan bisa tidaknya di Desa Menatayan dan Teluk Papal ini dibuat sabuk pantai," ujarnya.
 
Ia mengharapkan perencanaan ini bisa cepat dikerjakan dan diharapakan selesai tepat waktu pada awal Juli sehingga proses lelang selanjutnya akan berjalan sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Mentayan dan Teluk Papal yang selama ini selalu dihantui dengan ganas abarasi.(MC Riau/man)

Berita Terkait