Senin, 1 Syawal 1438 H | 26 Juni 2017

MC

DUMAI - Proyek Air Minum Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis (Pam Durolis) segera bisa dirasakan masyarakat. Dimana, rencana pembangunan proyek air bersih di kawasan pesisir tersebut sudah mulai memasuki tahapan lelang. 

Hal itu dikatakan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pada safari Ramadhan di Mesjid Nurul Falah, Kelurahan Bukit Timah, Kota Dumai. Dikatannya juga, melalui Pam Durolis tersebut, persoalan klasik yang selama ini dihadapi masyarakat pesisir seperti Dumai, ke depan sudah bisa diatasi. 

"2019 nanti insya Allah proyek air bersih ini sudah mengalir ke Dumai. Nama proyeksinya, Pam Durolis. Proyek pengolahan airnya sudah dalam tahap lelang. Insya Allah dalam waktu dekat akan ada pemenangnya," ungkap Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Rachman, Sabtu (10/6/17).

Total nilai proyek Pam Durolis ini berjumlah Rp365 miliar. Namun untuk sementara, nilai anggaran yang ditenderkan sebesar Rp80 miliar. 

Diharapkan ke depan, proyek air bersih ini setelah beroperasi nantinya sudah bisa dialirkan ke rumah-rumah masyarakat untuk mendapatkan air yang lebih layak.

Selain masalah Pam Durolis tersebut, orang nomor satu di Riau ini juga banyak memaparkan tentang program pembangunan di Riau. Termasuk berbagai program strategis nasional yang ada di Riau, seperti jalan tol Pekanbaru-Dumai, rail way (kereta api). 

Pada kesempatan ini, Andi Rachman juga menyerahkan bantuan dana CSR dari Bank Riau-Kepri sebesar Rp50 juta untuk lima mesjid, masing-masing mendapatkan Rp10 juta. Kemudian pembagian Al Quran dari Pemprov Riau sebanyak 100 eksemplar beserta sarung untuk dibagi-bagi lima mesjid.

"Pada kesempatan ini saya juga menyerahkan zakat pribadi Rp15 juta. Tolong sampaikan kepada yang menerimanya," ujar Andi lagi. (MC Riau/mtr)

Berita Terkait