Minggu, 30 Ramadhan 1438 H | 25 Juni 2017

TELUK KUANTAN- Jalan poros Simpang Sambung- Sungai Bawang, di wilayah ekstrans Kecamatan Singingi yang menjadi akses vital bagi warga saat ini rusak parah. Terkait kondisi tersebut, DPRD Kabupaten Kuansing meminta agar sejumlah perusahaan swasta yang beroperasi di wilayah tersebut untuk peduli. 

"Kita akan panggil pihak perusahaan yang beropeasi di wilayah Singingi atas ini. Kita akan minta komitmen mereka terkait kondisi jalan yang memang sudah rusak parah ini,"ujar ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, saat melakukan safari Ramadhan di desa Sungai Kuning bersama seluruh anggota DPRD Kuansing lainnya, Jumat (9/10/2017) kemaren.

Menurut Andi Putra, apabila hanya mengharapkan APBD Kuansing untuk pengaspalan jalan ini akan sulit karena memang APBD Kuansing sangat minim dan terbatas."APBD kita minim dan sangat terbatas, untuk itu kita minta Perusahaan-perusahaan yang ada di sini untuk peduli, lagi pula kan akses jalan ini juga dimanfaatkan oleh perusahaan tidak hanya warga saja,"ujarnya. 

Disamping itu, Andi putra juga menyatakan pihaknya akan memperjuangkan supaya jalan poros ini akan ditingkatkan statusnya menjadi jalan provinsi sehingga bisa didanai APBD Provinsi.(MC Riau/ultra sandi)

Berita Terkait