Sabtu, 26 Dzulqo'dah 1438 H | 19 Agustus 2017

TELUK KUANTAN- Bupati Kuantan Singingi, Drs H Mursini MSi, telah melakukan ekspose terkait kesiapan dan upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi agar kota Teluk Kuantan mendapat penghargaan Adipura tahun 2017, Sabtu (10/6/2017) kemaren di Jakarta.

Saat ekspose, Bupati Mursini didampingi Wabup Halim beserta para pejabat terkait. Dengan dilakukan ekspose dihadapan Tim Penilai Adipura Pusat, Pemkab Kuansing pun optimis meraih penghargaan itu sebagai kota kecil terbersih di Indonesia.

"Insya Allah, kita optimis bisa mendapatkannya dengan usaha yang telah kita lakukan sejak beberapa tahun lalu hingga sekarang," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kuansing, Jafrinaldi AP MIP kepada wartawan, Minggu (11/6/2017) siang di Teluk Kuantan.

Selain Kuansing, ada 128 kabupaten dan kota se-Indonesia yang ekspose. Sedangkan dari Riau ada empat daerah, masing-masing kota Pekanbaru, Siak, Bengkalis dan Kuansing.

Saat ekspose, katanya, Bupati Kuansing menyampaikan gambaran umum Kuansing, visi geo strategis Kuansing, visi dan misi Kuansing, visi dan misi Kuansing terkait perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup Kuansing.

Sebelumnya, Jafrinaldi menyampaikan, ekspose itu juga memapaparkan soal kebijakan dan program implementasi pembangunan berkelanjutan Kuansing, pembangunan lingkungan hidup. 

Kemudian disampaikan juga isu-isu lingkungan di Kuansing dan soal kebijakan pengendalian kebakaran hutan dan lahan di Kuansing, kebijakan pengendalian kerusakan akibat penambangan.

"Untuk kebijakan dan program kegiatan pengelolaan lingkungan hidup dipaparkan arah kebijakan lingkungan hidup Kuansing, seperti kegiatan pengelolaan persampahan, anggaran dan permasalahan pengelolaan persampahan dan juga prestasi yang dicapai," jelasnya.(MC Riau/Ultra Sandi)

Berita Terkait