Kamis, 27 Ramadhan 1438 H | 22 Juni 2017

TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mengapresiasi kegiatan Pesantren Kilat yang ditaja TP PKK dan Muslimat Nahdhatul Ulama selama bulan Ramadhan 1438 Hijriyah. 

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan saat menghadiri Pesantren Kilat tajaan TP PKK dan Muslimat Nahdhatul Ulama serta Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan, Minggu (11/6/2017).

"Saya sangat apresiasi kegiatan yang ditaja PKK ini. Kegiatan ini sudah rutin diadakan sejak beberapa tahun lalu dan diharapkan dapat terus ditingkatkan," katanya.

Kegiatan seperti ini sangat bernilai positif, karena melalui kegiatan Pesantren Kilat yang diadakan di bulan suci Ramadan ini dapat meningkatkan silaturahmi dan amal ibadah kita. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan menyampaikan, kegiatan Pesantren Kilat ini merupakan agenda rutin TP PKK Inhil dan bekerjasama dengan Muslimat NU serta GOW yang dilaksanakan tiap bulan Ramadhan. 

"Selama bulan Ramadhan, kami juga memberikan santunan buat 200 kaum dhuafa dan 150 anak yatim piatu," sebutnya. 

Selain itu, juga dilakukan pembagian nasi kotak bagi shaimin (orang yang berpuasa) dan disalurkan ke masjid dan mushalla. 

"Kami juga mengadakan bazar murah kebutuhan sembako bekerjasama dengan instansi terkait di Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu," katanya.

Dan kemudian, TP PKK juga akan melaksanakan sunatan massal. Dalam kesempatan ini, Bupati Wardan didampingi Ketua TP PKK Zulaikhah menyerahkan santunan buat kaum dhuafa dan anak yatim piatu.(MC Riau/zul)

Berita Terkait