Senin, 1 Syawal 1438 H | 26 Juni 2017

KAMPAR - Tim safari Ramadhan Kabupaten Kampar (10/06) disambut antusias oleh masyarakat di Masjid Darul Ibadah dusun Balai Jering Desa Sungai Jalau Kecamatan Kampar Utara.

Rombongan safari yang hadir melaksanakan Berbuka puasa bersama dengan masyarakat setempat tersebut dihadiri juga oleh tokoh Agama, Tokoh masyarakat Desa Sungai Jalau dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kampar Utara.Usai Buka Bersma kegiatan dilanjutkan dengan Shalat Magrib dan Pengarahan oleh Bupati Kampar,  serta penyampaian aspirasi oleh masyarakat setempat.

Kepala Desa Sungai Jalau Nirwan Amir dalam sambutan menyampaikan bahwa sangat banyak kebutuhan yan mungkin dapat dikatakan sanagat mendesak di Sungai Jalau ini, salah satu yang sangat penting adalah pembangunan Lokal SD 004 dimana lokalnya sudah sangat tidajk layak lagi.

"Kami sangat membutuhkan lokalnya SD 004 yang sudah hancur, Jembatan seperti layaknya di air tiris agar daerah kami menjadi lebih berkembang dan masyarakat lebih mudah dalam beraktivitas" Kata Nirwan yang menambahkan semoga kedua-duanya dapat terkabul.

Sementara itu, Bupati Kampar yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Setda Kampar Zamzami mengajak masyarakat untuk mendukung penuh pemerintah dalam menjalankan terlaksananya pemerintahan, dimana saat ini pemerintah tengah berjuang untuk memperebutkan dana pusat agar dapat membantu pembangunan di kabupaten Kampar.

Zamzami menyebutkan, bahwa saat ini Bupati Kampar beserta kepala dinas tengah berjuang dijakarta untuk memohon bantuan pusat di 15 kementerian, ini adalah tanda keseriusan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.

Dimana saat ini APBD kabupaten masih sangat kurang untuk pembangunan."Pemerintah butuh dukungan masyarakat, tanda dari keseriusan pemerintah saat ini, Bupati beserta kepala dinas tengah berjuang di 15 kementerian untuk mendapatkan bantuan pembangunan di Kampar"ungkap Zamzami

Zamzami mengatakan, salah satu cara masyarakat mendukung pemerintah adalah dengan cara membelanjakan uang yang di peroleh di pasar- pasar yang ada di wilayah kabupaten Kampar. Dengan beredarnya uang di wilayah kampar, maka nilai pembangunan masyarakat di bidang ekonomi akan semakin meningkat dan akan banyak pertumbuhan ekonomi baru.

"Masyarakat, ASN, TNI, Polri maupun karyawan dan pihak swasta untuk berbelanja di wilayah kabupaten Kampar agar geliat ekonomi masyarakat semakin meningkat"ujar Zamzami.

Terakhir rangkaian safari di isi dengan tausiyah oleh Ketua MUI kampar, Dr. Mawardi Saleh , MA. Lc dan penyerahan bantuan kepada pengurus masjid uang tunai dan penyerahan zakat dari Badan Amil Zakat Nasionala (BAZNAS) Kabupaten Kampar kepada masyarakat Kampar Utara.(MC Riau/Ajep)

Berita Terkait