Minggu, 30 Ramadhan 1438 H | 25 Juni 2017

DUMAI - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melakukan safari ramadan ke Masjid Nurul Falah Kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai sekaligus menyerahkan zakat pribadi Rp15 juta dan bantuan ke sejumlah masjid, Sabtu (10/6) malam.

Kunjungan keenam tim safari ramadan gubernur bersama rombongan ke Dumai ini didampingi Wali Kota Dumai Zulkifli As beserta jajaran dan Kapolres AKBP Donal Happy Ginting.

Gubri menyampaikan sejumlah progres pembangunan di Riau dan Dumai, diantaranya pengadaan air bersih dan proyek strategis ruas jalan tol, rel kereta api trans sumatera, saluran udara tegangan tinggi 500 KV dan saint teknologi park di Pekanbaru.

"Pemerintah pusat meletakkan sejumlah proyek strategis di riau dan tentunya pemerintah provinsi sangat mendukung dan siap menyukseskan program ini demi kemajuan daerah dan untuk generasi mendatang," kata gubernur.

Terkait program pengadaan air bersih, gubernur menyatakan bahwa persoalan ini sudah ada kemajuan dan diharapkan awal 2019 masyarakat dapat menikmati dengan kerjasama tiga daerah, yaitu Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis atau durolis.

Dikatakan, program air bersih durolis bersumber air baku Sungai Rokan ini sekarang masuk tahap pelelangan dengan sharing anggaran APBN dan APBD Riau mencapai Rp360 miliar, dan untuk tahap awal dikucurkan Rp80 miliar.

"Wali kota dumai sangat pro aktif mencari bantuan keuangan untuk pembangunan, baik di provinsi maupun pusat, dan diharapkan dapat terealisasi baik dan bermanfaat bagi masyarakat," sebut gubernur akrab disapa Andi ini dalam safari ramadan yang dihadiri juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Riau Yogi Getri.

Dalam kesempatan ini, gubri menyerahkan bantuan rumah ibadah bersumber dana CSR Bank Riau-Kepri sebesar Rp50 juta dibagikan ke lima masjid, 100 eksemplar Alquran dan kain sarung, serta zakat pribadi Rp15 juta. (MC Riau/ar)

Berita Terkait