Minggu, 30 Ramadhan 1438 H | 25 Juni 2017

ROKAN HULU-Kordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kabupaten Rokan Hulu, Oppy Afdayani Suparman SIp memberikan santunan kepada 30 anak Panti Asuhan Budi Mulya Kelurahan Pasir Pengaraian.

Selain memberikan santunan, Oppy Afdayani Suparman yang juga menjabat sebagai Ketua PKK Rohul itu juga menampung aspirasi dari pengurus panti asuhan tersebut. Salah satunya mengenai pembangunan fasilitas asrama.

"Kagiatan ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan KKKS Rohul. Tahun ini ada lima panti asuhan yang akan diberikan santunan. Insyaallah tuntas dalam sehari," kata Oppy kepada wartawan.

Tampak hadir juga dalam kesempatan itu, anggota DPRD Rohul fraksi Partai Golkar, Kasmawati dan sejumlah pengurus dan anggota KKKS Rohul.

Selain itu, Oppy juga berharap andil Pemkab Rohul memperhatikan panti asuhan. Menurutnya anak-anak yang ada di panti asuhan juga merupakan generasi penerus bangsa yang perlu perhatian pemerintah. 

"Kita sudah menampung aspirasi yang disampaikan pihak panti asuhan. Kedepan kami berharap andil dari Pemkab Rohul mempehatikan mereka," harapnya.

Dalam pada itu, Oppy berharap bantuan yang diserahkan bisa meringankan beban anak panti asuhan, apalagi dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. 

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk persiapan lebaran yang tidak berapa lama lagi," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Panti Asuhan Budi Mulya, Herman menyampaikan, kunjungan KKKS Rohul tersebut membawa angin segar bagi mereka. Ia berharap melalui KKKS Rohul dapat melobi bantuan sosial Pemprov Riau.

"Karena dana sosial tersebut baru ada di provinsi. Kami berharap melalui KKKS dana sosial tersebut mengucur ke Rohul," harapnya.

Kemudian, Herman berharap kepada KKKS Rohul agar mempertanyakan ke provinsi terkait ajang Jambore panti Asuhan yang vakum selama dua tahun terakhir.

"Panti Asuhan Budi Mulya ini sudah pernah meraih juara umum Jambore panti asuhan tingkat Provinsi Riau yang diselenggarakan di Alam Mayang Pekanbaru. Tapi dua tahun terakhir ajang tersebut tidak pernah lagi dilaksanakan," jelasnya.(MC Riau/sal)

Berita Terkait