Senin, 28 Dzulqo'dah 1438 H | 21 Agustus 2017

BANGKINANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan jaminan kesehatan bagi masyarakat dalam mengkosumsi makanan dan minuman selama bulan Ramadhan. Makanan dan minuman yang beredar di pasar diharapkan bebas dari zat berbahaya dan makanan kadaluarsa.

Demikian disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar dari Fraksi PDIP, Triska Felly kepada wartawan (13/06) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Triska Felly mengatakan, bahwa saat ini maraknya makanan jajanan pakai bahan pengawet yang membahayakan kesehatan masyarakat. Selaian makanan jajanan berbahan bahaya, makanan yang kadaluarsa juga  banyak beredar di pasar-pasar kita.

Melalui media Triska Felly menghimbau, agar Pemda Kampar melalui instansi terkait, seperti dinas kesehatan dan dinas Perindagpas Kabupaten Kampar dap[at melakukan operasi terhadap zat berbahaya dan makanan kadaluarsa yang beredar di Kabupaten Kampar.

Pemda diharapkan dapat melakukan razia secara berskala terhadap makanan yang beredar di pasar-pasar kita, ungkap Triska Felly.

Triska Felly menegaskan, pemerintah mesti mampu memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat. Pemerintah juga diharapkan dapat memberikan jaminan agar bahan berbahaya dan barang kadaluarsa tidak bererdar di wilayah Kabupaten Kampar, ungkap Triska Felly. (MC Riau/Ajep)

Berita Terkait