Kamis, 27 Ramadhan 1438 H | 22 Juni 2017

PEKANBARU -- Sekolah Menengah Atas (SMAN) 16 Pekanbaru hingga kini masih memerlukan Ruang Kelas Baru (RKB) sebanyak 4 lokal lagi. Selain RKB, sekolah yang baru berdiri dua tahun lalu ini juga memerlukan laboratorium IPA.

”Ya, kita masih butuh RKB dan ruang labor. Saat ini, kita baru punya ruang belajar siswa hanya 6 lokal dan labor komputer,” kata Kepala SMAN 16 Pekanbaru Suprapto. MPd, kemarin di Pekanbaru.

Menurut Suprapto, sekolah yang dipimpinnya baru memiiki 6 ruang belajar dengan 6 rombongan belajar terdiri dari 2 rombel siswa kelas XI dan 4 rombel siswa kelas XI. Sementara ruang penunjang lainya yakni perpustakaan yang merupakan bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Selain ruang perpustakaan, sekolah ini juga sudah memiliki ruang komputer hasil bantuan dari Kementerian.

”Kalau labor komputer kita lengkap dengan 25 unit komputer. Cukuplah untuk belajar siswa,” katanya.

Dengan masih kekurangan ruang belajar, Suprapto telah membuat proposal bantuan RKB ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau sebabyak 4 RKB.” Kita sudah usulkan proposal ke Disdik Riau untuk bantuan RKB. Hanya dirinya belum tahu apakah bantuan ini diterima atau tidak tapi yang jelas kita sudak ajukan penambahan RKB,” kata mantan waka SMAN 12 ini.

Tinggi minat siswa yang ingin bersekolah di SMAN 16 membuat sekolah yang berada di Jalan Pramuka Ujung Kecamatan Rumbai Pesisir ini jemput bola. Mengingat tahun ajaran baru tinggal 6 bulan lagi sedangkan ruang belajar siswa baru belum ada. Bercermin pada penerimaan siswa baru tahun lalu, masih ada calon siswa yang ditolak karena keterbatasan ruang belajar.

”RKB yang kita usulkan ini untuk antisipasi penerimaan siswa baru tahun ini. Kita tidak masalah nantinya sistem double ship. Saat ini seluruh siswa masuk pagi,” katanya. (MC Riau/mad)

Berita Terkait